Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui Jelang Wukuf, Kesehatan Jemaah Haji Kalsel Terus Dikontrol Temui Zelenskyy dan Putin, Jokowi Bawa Misi Penting Negara Berkembang Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat

Dashat, Cara Tala Cegah Stunting

Upaya pencegahan dan penanganan stunting masih menjadi perhatian Pemkab Tala. Salah satunya melalui, Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat).
- Apahabar.com     Rabu, 22 Juni 2022 - 11:44 WITA

Dashat, Cara Tala Cegah Stunting

Pemkab Tala launching program Dashat cegah stunting. Foto-Istimewa.

apahabar com, PELAIHARI – Upaya pencegahan dan penanganan stunting masih menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala). Salah satunya melalui, Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat).

Program Dashat baru saja dilaunching Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Tala, Ir H Akhmad Hairi, mewakili Bupati Tala, Sukamta, di GOR Desa Telaga, Kecamatan Pelaihari, Kamis (16/6) tadi.

Hairin menyebutkan program Dashat yang merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi untuk mengurangi risiko stunting harusnya dapat berjalan dengan lancar di Kabupaten Tala.

“Hal ini karena Kabupaten Tala merupakan wilayah pertanian ditambah lagi juga merupakan wilayah perikanan dengan garis pantai yang panjang. Sehingga tentu memiliki sumber daya ikan yang melimpah untuk mencukupi protein masyarakatnya,” kata Hairin.

Hairin melanjutkan bahwa Pemkab Tala terus mendukung upaya pencegahan dan penanganan stunting. Upaya pencegahan dan penanganan stunting bahkan sudah dimulai sejak pasangan mau melangsungkan pernikahan.

“Pemkab Tala terus berkomitmen dan memberikan perhatian terhadap ancaman stunting. Kami sudah minta kepada para tenaga kesehatan untuk selalu memperhatikan ibu hamil agar segala kecukupan gizinya dapat terpenuhi, sehingga nanti saat melahirkan anaknya terhindar dari stunting,” harap Hairin.

Sementara itu Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalsel Sufyan menyampaikan bahwa Dashat akan sangat membantu dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting sehingga menjadi pendukung terhadap berkembangnya Kampung Keluarga Berkualitas (KB).

“Semoga Kampung KB ini bisa menjadi sarana mewujudkan kegotongroyongan dan menambah pengetahuan serta dapat menimbulkan rasa senasib sepenanggungan diantara masing-masing. Kampung KB ini milik masyarakat dan digunakan untuk masyarakat, oleh karena itulah mari kita sama-sama membangun Kampung KB ini,” ujar Sufyan.

Turut berhadir Perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tala, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tala, Camat Pelaihari dan Kepala Desa Telaga.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kadisdikbud Tala Zainal Abidin

Pemkab Tanah Laut

Belum Penuhi SPN Sesuai PP, Tala Jamin Kelangsungan Siswa Tak Mampu
Bupati Tala HM Sukamta

Pemkab Tanah Laut

Warga Gunung Raja Manfaatkan MTP Sampaikan Aspirasi
Vaksinasi Covid-19 di Lokasi Wisata Tanah Laut

Pemkab Tanah Laut

Cegah Penularan, Pengunjung Dua Wisata Tanah Laut Divaksin Covid-19
Bupati Tala SK CPNS

Pemkab Tanah Laut

Senangnya Ihsan, Satu dari Ratusan Penerima SK Pengangkatan CPNS dari Bupati Tala

Pemkab Tanah Laut

Bupati Tala: Sumber Daya Alam Tidak Bisa Terus Diandalkan
Bupati Tala HM Sukamta

Pemkab Tanah Laut

Rencana Bupati Tanah Laut Cegah Banjir Saat Musim Hujan
Pabrik Karet Tala

Pemkab Tanah Laut

Pemerintah Pusat Respons Rencana Tala Bangun Pabrik Karet
Arutmin Kintap bantuan

Pemkab Tanah Laut

Arutmin Kintap dan Mitra Kerja Salurkan 1000 Paket Sembako ke Anak Yatim dan Lansia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com