Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan Tindaklanjuti Instruksi Kapolri, Polda Kalsel Siap Copot Anggota Tersandung Pidana Dari Rekaman CCTV Menunjukkan Putri Candrawathi Ada di Lokasi Pembunuhan
agustus

Dewan Kalsel Bimtek di Jogja, BPSDM RI Tegaskan Anggota Dewan Mesti Punya Mentalitas Prinsip dan Integritas

- Apahabar.com     Kamis, 30 Juni 2022 - 15:21 WITA

Dewan Kalsel Bimtek di Jogja, BPSDM RI Tegaskan Anggota Dewan Mesti Punya Mentalitas Prinsip dan Integritas

Anggota DPRD Kalsel melakukan bimbingan teknis di Jogja. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Pusat II Badan Pengembangan Suber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Rochayati Basra menegaskan anggota dewan mesti mempunyai mentalitas, prinsip dan integritas.

Bertugas jadi wakil rakyat, kata Rochayati, bukan tugas yang gampang. Dewan mesti punya kapasitas yang seimbang dengan eksekutif atau mitranya, karena tugas dewan fokus pada pengawasan.

Anggota Dewan adalah pemimpin, harus punya konsep, power, dan follower. Kalau tidak memiliki yang tiga tersebut tidak mungkin bapak ibu ada di sini sekarang,” kata Rochayati dalam Bimtek Dewan Kalsel di El Hotel Royale Yogyakarta 27-30 Juni 2022.

Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin pada acara pembukaan Bimtek menyambut baik dengan menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan fasilitasi yang diberikan Pusat Pebgembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Daerah Istimewa Yogyakarta. (DIY).

Bang Dhin -akrab disapa- berharap, Bimtek tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kinerja anggota DPRD Kalsel ke depan.

“Dengan berbagai materi yang disiapkan, saya lihat semuanya bagus-bagus. Kita berharap bisa ikuti dan jalankan dengan baik ke depannya, baik oleh teman-teman anggota dewan maupun teman-teman di Setwan,” ujarnya.

Ketua panitia Bimmtek dewan, Plt Sekretaris DPRD Kalsel Muhammad Zaini, mengatakan, kegiatan tersebut berdasarkan rencana kerja DPRD Tahun Anggaran 2022 untuk peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota Dewan provinsi setempat dalam hal penanganan tugas dan kewenangan.

Pelaksanaan Bimtek selama empat hari hingga 30 Juni 2022 Yogyakarta dengan materi antara lain, Reformasi Birokrasi Indonesia dan Meneguhkan Integritas oleh Roro Khasan dari BPSDM Kemendagri. Materi tentang Kebijakan Pengembangan SDM Penyelenggara Pemerintah Daerah dari Kepala PPSDM Yogyakarta Ir R Agus Iriawan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

waket dprd kalsel

DPRD Kalsel

Waket DPRD Kalsel Bicara Pentingnya Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Daerah
DPRD Kalsel

DPRD Kalsel

Kungker ke Kalteng, Rombongan DPRD Kalsel Bicara Soal Wisata
apahabar.com

DPRD Kalsel

Dewan Kalteng Belajar Penanganan Banjir Kalsel
Pajak Kendaraan

DPRD Kalsel

Legislator Kalsel Minta Permudah Masyarakat Lunasi Tunggakan Pajak Kendaraan

DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Bakal Ajak KPK Awasi Perusahaan Tak Taat Pajak
Banjarmasin

DPRD Kalsel

DPRD Gelar Rapat Banggar dengan Tiga Dinas

DPRD Kalsel

Target Operasi Tewas, Dewan Kalsel Ingatkan Soal Visi Presisi Polri

DPRD Kalsel

Reses di Tala, Anggota DPRD Kalsel Imam Kanapi Genjot Ekonomi Daerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com