Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Diisukan Berjauhan, Jokowi – Megawati Berbincang Hangat

- Apahabar.com     Rabu, 8 Juni 2022 - 09:16 WITA

Diisukan Berjauhan, Jokowi – Megawati Berbincang Hangat

Presiden Jokowi dan Megawati. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tampil bersama setelah hubungan keduanya diisukan renggang.

Ada sejumlah momen yang terekam kamera kala Jokowi dan Megawati tampak berbincang hangat. Salah satunya saat Jokowi menyalami dan memberikan ucapan selamat setelah pelantikan Kepala, Wakil Kepala dan Dewan Pengarah BPIP.

Acara pelantikan itu disiarkan secara langsung lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (7/6/2022). Setelah pembacaan sumpah jabatan, Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik.

Jokowi awalnya menyalami Said Aqil Siroj dan Try Sutrisno yang dilantik menjadi Dewan Pengarah BPIP. Barulah kemudian Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Megawati.

Saat Jokowi hendak menyalami pejabat lainnya, Megawati terlihat menyampaikan sesuatu ke Jokowi. Jokowi dan Megawati lalu berbincang-bincang dalam momen itu.

Jokowi juga terlihat tertawa saat berbincang dengan Megawati. Selanjutnya Jokowi pun menyalami seluruh pejabat yang telah dilantik.

Jokowi-Megawati Bertemu Empat Mata

Jokowi juga ternyata sempat bertemu empat mata dengan Megawati sebelum acara pelantikan itu. Jokowi dan Megawati berbincang di ruang tunggu Istana Negara.

Berdasarkan foto yang dibagikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Megawati tampak duduk di kursi masing-masing. Jokowi tampak menghadap ke arah Megawati dan sempat mengacungkan 2 jari tangannya saat berbicara.

Momen pertemuan empat mata Jokowi dan Megawati itu juga diunggah oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung di akun Instagram-nya. Pramono menyebut pertemuan itu penuh dengan suasana keakraban.

“Sore ini di Istana Negara, Presiden @jokowi setelah melantik Ibu Mega @bumegabercerita sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban,” tulis Pramono.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memberikan penjelasan mengenai pertemuan Jokowi dan Megawati itu. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan bakal hadir di acara peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung.

“Presiden menyampaikan akan hadir ke peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung besok,” kata Bey kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Saat ditanya mengenai alasan diunggahnya video pertemuan Jokowi dan Megawati ke YouTube, Bey menjelaskan video tersebut diunggah dalam rangka pelantikan BPIP.

“Video itu dalam rangka pelantikan BPIP,” ujar Bey.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Idul Fitri Momentum Pererat Persaudaraan  
Presiden Jokowi. Foto-istimewa

Nasional

Presiden Jokowi Genjot Investasi Farmasi Demi Kurangi Impor
apahabar.com

Nasional

Malam Pertama Haul Guru Sekumpul, Martapura bak Lautan Manusia
apahabar.com

Nasional

Janji Ridwan Kamil dan Duka Nestapa Kakak-Adik Korban Longsor
apahabar.com

Nasional

Segera Dibahas, Wapres Sebutkan Aturan di Ponpes Jika New Normal
apahabar.com

Nasional

Pengamat: Jokowi Hati-hati dengan Pelonggaran PSBB

Nasional

Untuk Capai Herd Immunity, Indonesia Masih Kurang 150 Juta Orang Divaksinasi Covid-19
apahabar.com

Nasional

Sandiaga Uno Takziah ke Rumah Keluarga Ketua KPPS yang Meninggal Dunia di Pekanbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com