Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui Padang Ilalang Disulap Jadi Wisata Bunga di Batu Benawa HST Jelang Wukuf, Kesehatan Jemaah Haji Kalsel Terus Dikontrol Temui Zelenskyy dan Putin, Jokowi Bawa Misi Penting Negara Berkembang Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres

Duh, Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Palangka Raya

Saat melaksanakan giat polisi menyita SIM, STNK, dan kendaraan yang digunakan oleh pelanggar ketertiban lalu lintas.
- Apahabar.com     Selasa, 7 Juni 2022 - 17:55 WITA

Duh, Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Palangka Raya

Saat melaksanakan giat polisi menyita SIM, STNK, dan kendaraan yang digunakan oleh pelanggar ketertiban lalu lintas, Selasa (7/6). Foto-Istimewa.

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) kembali menggelar razia ketertiban pengguna kendaraan di Kota Palangka Raya pada Selasa, (7/6).

Giat razia yang dilakukan di Jala RTA. Milono bersama Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kalteng ini menjaring sekitar 96 yang didominasi pengguna kendaraan roda dua.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo melalui Kasubditgakkum AKBP Andi Kirana mengatakan, razia ini dilakukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Kegiatan bersama ini merupakan program rutin yang digelar oleh Ditlantas Polda Kalteng bersama Dispenda dengan target atau sasaran operasi ini adalah para pengendara bermotor yang belum membayar pajak tahunan serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor,” katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan giat razia kendaraan ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas serta meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah serta meminimalisir kecelakaan. Sehingga terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

“Saat melaksanakan giat kami menyita Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan kendaraan yang digunakan oleh pelanggar ketertiban lalu lintas,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini ke depan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, baik itu dari administrasi maupun kelengkapan kendaraannya.

“Kami berharap agar masyarakat Kalteng pada umumnya menjadi masyarakat yang patuh dalam membayar pajak yang nantinya juga akan digunakan untuk pembangunan daerah,”  pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

TNI AL Tangkap 2 Kapal Angkut Minyak Sawit yang Dinakhodai WN China-Rusia

Hot Borneo

Digugat Rp8 Miliar, PT AW Tuntut Balik KUD Mekarti Jaya Wanaraya Batola Ratusan Miliar
Jalan

Hot Borneo

Alasan Jalan PM Noor Banjarbaru Diterapkan Pemberlakuan Lajur Satu Arah
adat bali

Hot Borneo

Top! Busana Kreasi Adat Bali Juara di Hari Jadi Kotabaru

Hot Borneo

Minyak Goreng Murah Langka di Tanah Bumbu, Pemerintah Diminta Cari Solusi
Banjarbaru Ibu kota

Hot Borneo

Buka Posko Aduan, Sinyal BLF Gugat Pemindahan Ibu Kota Kalsel ke MK!
Mardani H Maming

Hot Borneo

Dicegah ke Luar Negeri, Mardani H Maming: Kini Giliran Saya Dikriminalisasi!
Cuaca Kalsel

Hot Borneo

Prakiraan Cuaca di Banjarmasin Hari Ini, 17 April 2022: Cerah Berawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com