Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Ganjar Dipepet Partai Lain, PDIP Bicara Pemimpin dari Kader Sendiri

- Apahabar.com     Kamis, 16 Juni 2022 - 23:30 WITA

Ganjar Dipepet Partai Lain, PDIP Bicara Pemimpin dari Kader Sendiri

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto-istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo semakin santer disebut bakal menjadi calon presiden 2024 di Rakernas Partai NasDem. Menanggapi hal tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Ganjar akan tetap disiplin pada partainya saat ini.

“Tadi Pak Ganjar udah ditanya wartawan kan, Pak Ganjar menegaskan ‘saya adalah PDI Perjuangan tegak lurus pada disiplin partai’,” ujar Hasto di Sekolah PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Kemudian, terkait nama calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan itu merupakan kewenangan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hasto juga menegaskan bahwa PDI Perjuangan tidak akan mencampuri urusan partai lain.

“Bagi PDIP ya tentu saja kita tidak campur tangan rumah tangga partai lain, hanya saja kami punya prinsip bahwa menjadi partai politik itu punya tugas untuk menyiapkan pemimpin yang digembleng dari anggota partai,” ucap Hasto.

“Karena itu lah rakernas PDI Perjuangan nanti diadakan di sekolah partai sebagai suatu pengingat bahwa kepemimpinan itu lahir dari sekolah partai dan kemudian penugasan-penugasan kader partai,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan tetap PDIP meski namanya menguat di Rakernas NasDem. Ketua DPP NasDem Willy Aditya merespons Ganjar.

“Jadi itu bukan hal yang harus, itu cuma menjadi aspirasi,” kata Ketua DPP Willy Aditya kepada wartawan di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (16/6).

Menurut Willy, pengusungan Ganjar sebagai capres hanya sebagai catatan pinggir bagi NasDem. Aspirasi dari DPW yang mengusung Ganjar akan ditampung.

“Seperti yang saya bilang tadi catatan pinggir dari aspirasi yang berkembang dari teman-teman di pimpinan wilayah itu,” kata Willy.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

KPK

News

Ingin Indonesia Bebas Korupsi, Firli Bahuri Ungkap Kinerja KPK 2 Tahun Terakhir
Pangeran

News

Pangeran Sesalkan Penetapan Tersangka Nurhayati: Whistle Blower Harusnya Dilindungi

News

Jelang Lebaran, Aksi Nakal Warga Sutoyo Berakhir di Bui
Sungai Aaree Swiss

News

Jadi Prioritas, Tim SAR Swiss Kerahkan Segala Metoda Cari Anak Ridwan Kamil
Presiden Joko Widodo. Foto-Istimewa

News

Sah, PNS Dapat Beralih Status Jadi Pegawai Otorita IKN
Paralayang

News

Atlet Internasional Paralayang-Gantole Bakal Tampil di Gunung Mamake Kotabaru

News

DPR Setujui Lima RUU Provinsi Jadi UU
Ekspor Komoditi Sulsel

News

Selama 4 Bulan, Ekspor Komoditi Sulsel capai 600,4 Juta Dolla AS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com