Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Gubernur Kalsel dan Wali Kota Banjarmasin Tandatangani Akta Perseroda PT AM Bandarmasih

Dalam waktu dekat, PDAM Bandarmasih akan berubah menjadi PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda). Hal ini seiring dengan Penandatangan
- Apahabar.com     Sabtu, 11 Juni 2022 - 14:09 WITA

Gubernur Kalsel dan Wali Kota Banjarmasin Tandatangani Akta Perseroda PT AM Bandarmasih

Gubernur Kalsel dan Wali Kota Banjarmasin Penandatangan akta notaris anggaran dasar legalitas hukum. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam waktu dekat, PDAM Bandarmasih akan berubah menjadi PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda). Hal ini seiring dengan Penandatangan akta notaris anggaran dasar legalitas hukumnya.

Penandatangan berlangsung di aula PDAM Bandarmasih, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina langsung menandatangani akta notaris tersebut, Jumat (10/6/2022).

Hadir jajaran direksi PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin.

Akta notaris pendiriam tersebut akan dilanjutkan ke Kemenkumham RI untuk mendapatkan pengesahan, sehingga PDAM Bandarmasih resmi menjadi PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang juga akrab disapa Paman Birin menyampaikan, dengan ditanda tanganinya akta notaris pendirian ini, menandakan progres dari PDAM Bandarmasih menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Dirinya sangat menyambut baik dan mengapresiasi perubahan PDAM Bandarmasih ini menjadi PT Air Minum Bandarmasih.

“Mudah-mudahan selanjutnya berjalan dengan baik, sehingga PT Air Minum Bandarmasih dapat menjadi lebih maju dan profesional lagi, dan juga dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi, kepada masyarakat, khususnya di Kota Banjarmasin,” pesan Paman Birin.

Dengan menjadi PT Air Minum Bandarmasih ini sangatlah penting, karena menyangkut kepentingan dan kehidupan orang banyak.

“Karena air bersih merupakan salah satu kebutuhan utama orang banyak,” tutur Paman Birin.

Paman Birin juga berharap, dengan berubahnya PDAM Bandarmasih menjadi PT Air Minum Bandarmasih, dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih profesional lagi, khususnya dalam mendistribusikan air bersih kepada masyarakat.

“Perusahaan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Terlebih lagi dengan pelanggan yang sudah hampir seratus persen lebih PT Air Minum Bandarmasih harus mampu memenuhi keinginan masyarakat.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menuturkan, dengan perubahan PDAM Bandarmasih menjadi PT Air Minum Bandarmasih, diharapkan menjadi sebuah perusahaan yang lebih sehat lagi, kinerjanya menjadi lebih terukur, dan yang pastinya menjadi lebih baik lagi.

Guna memenuhi kebutuhan dalam peningkatan pelayanan, PT Air Minum Bandarmasih dapat bekerja sama dengan semua pihak, seperti pihak ketiga, dunia perbankan, dan juga dari investor.

“Tidak semata-mata mengharapkan pembiayaan dari APBD, dalam hal peningkatan pelayanan,” ujar Ibnu Sina.

Saat ini pelanggan PDAM Bandarmasih sendiri sudah mencapai 98 persen, oleh sebab itu dalam ini, mutu pelayanan yang harus ditingkatkan lagi.

“Jadi dalam peningkatan mutu pelayanan ini, harus melakukan investasi untuk melakukan peningkatan pelayanan di semua bidang,” papar Ibnu.

Dirinya juga berharap, dengan status yang baru ini, dapat menyesuaikan juga dengan kebutuhan para pelanggan yang ada di Kota Banjarmasin.

“Kualitas pelayanan adalah yang paling utama, dan dapat memastikan para pelanggan dapat terlayani dengan baik,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkot Banjarmasin

Wali Kota Banjarbaru Apresiasi Solidaritas Masyarakat Bantu Warga Isoman
Istri Wali Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah memantau imunisasi anak. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Capaian Imunisasi Anak Masih Rendah, Ini Instruksi Istri Wali Kota Banjarmasin
Jembatan HKSN

Pemkot Banjarmasin

Atasi Kemacetan, Pembangunan Jembatan HKSN Banjarmasin 1 Dilanjutkan
APBD 2021

Pemkot Banjarmasin

Perda Perubahan APBD 2021 Banjarmasin Dapat Restu DPRD
Pemko menyaring serratus usulan prioritas pembangunan. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Pemko Banjarmasin Saring Seratus Usulan Pembangunan
apahabar.com

Pemkot Banjarmasin

Angkutan di Atas 6 Ton Dilarang Melintas di Jalan Cemara Ujung Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Terima 10 Unit Jukung, Wali Kota Banjarmasin: Jadi Motivasi Bangkitnya Pariwisata
Grand Final Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjar Kota Banjarmasin di HBI. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Pemilihan ‘Naga’ Simbol Nilai Seni Budaya Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com