Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

H3 Pemberangkatan, 2 Ribu Calon Haji Bertolak ke Saudi

- Apahabar.com     Senin, 6 Juni 2022 - 15:46 WITA

H3 Pemberangkatan, 2 Ribu Calon Haji Bertolak ke Saudi

Ilustrasi, calon jemaah haji. Foto-Net.

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 2.046 calon haji akan bertolak ke Arab Saudi pada hari ketiga pemberangkatan haji 1443 hijriah.

Mereka berasal dari empat embarkasi yakni Jakarta, Padang, Solo, dan Surabaya

“Jumlah rencana keberangkatan jamaah haji di hari ketiga ini sebanyak lima kloter dari empat embarkasi dengan jumlah jamaah seluruhnya 2.046 orang,” ujar Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kementerian Agama Akhmad Fauzin, Senin (6/6) dilansir Antara.

Ia merinci jumlah jemaah yang berangkat dari masing-masing embarkasi yakni Jakarta Pondok Gede satu kloter dengan jumlah 393 orang, embarkasi Padang sebanyak satu kloter dengan jumlah 393 orang.

Kemudian embarkasi Solo satu kloter dengan jumlah 360 orang dan embarkasi Surabaya sebanyak dua kloter dengan jumlah masing-masing 450 orang.

Apabila dihitung sejak hari pertama pemberangkatan, embarkasi Jakarta memberangkatkan tiga kloter dengan jumlah jamaah dan petugas 1.171 orang, embarkasi Bekasi empat kloter dengan jumlah jamaah dan petugas 1.635 orang.

Selanjutnya embarkasi Solo empat kloter dengan jumlah jamaah dan petugas 1.432 orang, embarkasi Surabaya sebanyak dua kloter dengan jumlah jemaah dan petugas sebanyak 898 orang, dan embarkasi Padang dua kloter dengan jumlah jamaah dan petugas 784 orang.

“Dengan demikian sampai hari ini jumlah yang telah diberangkatkan sebanyak 15 kloter atau 15 kelompok terbang dengan jumlah jamaah dan petugas sebanyak 5.920 orang,” kata Akhmad.

Penyelenggaraan haji 1443 H/2022 M bertepatan dengan musim panas. Menurut Abdullah, kondisi cuaca rata-rata di Arab Saudi pada hari ini berkisar antara 30 sampai 44 derajat celcius dengan kelembapan rata-rata delapan persen.

“Pesan kami bagi jamaah tetap istirahat yang cukup, minum air putih sebelum haus, dan memakai masker ketika berkumpul di ruangan,” kata dia.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

THR

News

Sri Mulyani: Pencairan THR PNS Besok 16 April 2022
pencuri sparepart united tractor

News

Tak Berkutik, Pencuri Sparepart United Tractor Angsana Tanbu Ditangkap Polisi
Jkw BPKP

News

Atensi Jokowi ke BPKP: Kawal Tuntas Belanja APBN & APBD untuk Produk Lokal

News

Maknai Bulan Suci, Puluhan Siswa Smada Kotabaru Kompak Berbagi Takjil
Covid-19 di HSS

News

Hari Ini Bertambah 11 Orang, Total 59 Positif Covid-19 di HSS
Kadin Kalsel

News

Migor Banjiri Pasar di Kalsel, Ekonom: Bukti Kebijakan HET Tak Tepat
apahabar.com

News

Fantastis! Freeport Bakal Setor Ribuan Triliun ke Negara
BLT

News

BLT Migor di Banjar Disalurkan, Penerimanya Sama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com