Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Habib Banua Dukung Suntikan Moril Aktivis ke Mardani H Maming; Buktikan Isu Hanya Framing Negatif

Suntikan moril sejumlah aktivis ke Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Mardani H Maming atas upaya kriminalisasi yang
- Apahabar.com     Senin, 6 Juni 2022 - 07:32 WITA

Habib Banua Dukung Suntikan Moril Aktivis ke Mardani H Maming; Buktikan Isu Hanya Framing Negatif

Anggota DPD RI asal Kalimantan Selatan (Kalsel) H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau karib dikenal Habib Banua.

apahabar.com, BANJARMASIN – Suntikan moril sejumlah aktivis ke Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Mardani H Maming atas upaya kriminalisasi yang sengaja diciptakan orang tak bertanggung jawab mendapat dukungan.

Dukungan itu berasal dari anggota DPD RI asal Kalimantan Selatan (Kalsel) H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau karib dikenal Habib Banua.

Menurutnya selama ini tidak ada bukti keterlibatan Mardani H Maming melakukan tindak kriminal seperti tudingan menerima uang hasil gratifikasi izin usaha pertambangan (IUP) sebesar Rp 27.6 Miliar, yang menyeret mantan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Dwidjono Putrohadi sebagai terdakwa.

Menurutnya hal itu hanya framing negatif yang mengarah ke Mardani H Maming.

“Kita buktikan isu yang mengarah ke Mardani H Maming hanya framing negatif,” kata dia, Minggu (6/6).

Sejumlah aktivitas rencananya akan melakukan aksi damai saat sidang lanjutan dugaan kasus korupsi peralihan IUP dengan terdakwa Dwidjono Putrohadi di Pengadilan Negeri Tipikor Banjarmasin, Senin (6/6). Agenda sidang terkait tuntutan jaksa.

Habib Banua merasa terkesan bahwa dorongan moril masyarakat dan aktivis kepada kepada Mardani H Maming sebagai bentuk kepedulian mereka atas upaya melawan mafia hukum.

“Terima kasih semangat yang diberikan kepada Mardani H Maming kriminalisasi mafia hukum yang ditunjukkan kepadanya,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jumlah LSM dan perkumpulan seperti Perkumpulan Pengacara dan Penasihat Hukum Indonesia (P3HI), Lembaga Kerukunan Masyarakat (LEKEM) Kalimantan serta berbagai organisasi masyarakat, memberikan dukungan moril kepada Mardani H Maming yang dikriminalasasi dan dikaitkan dengan kasus dugaan gratifikasi ijin pertambangan dengan terdakwa mantan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Tanah Bumbu, Dwidjono Putrohadi Sutopo.

LAKEM Kalsel, sejumlah LSM dan ormas tersebut, kemudian berencana menggelar aksi demo damai dan simpatik untuk memberikan dukungan moril pada Mardani H Maming, pada Senin besok di halaman PN Tipikor Banjarmasin.

Dalam unggahan di Instagram pribadinya, pada Jumat (3/6/2022) Mardani H Maming bahkan menuliskan : “Terimakasih kepada P3HI & LAKEM dan seluruh LSM maupun Ormas yang memberikan dukungan moril kepada saya.”

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Video syur

Hot Borneo

Gempar Dua Video Syur di Berau, Identitas Pemeran Sudah di Tangan Polisi

Hot Borneo

Respons BPJN Kalsel Soal ‘Babak Belurnya’ Jalan Nasional di Tanbu
Kayu Putih Gunung Batu Pelaihari

Hot Borneo

Petani Tanah Laut Bersama Arutmin Panen Perdana Kayu Putih di Gunung Batu Pelaihari
Crazy Rich Kalteng

Hot Borneo

Kala Crazy Rich Kalteng Tebar Zakat Harta ke 14 Kabupaten, Iringan Truk Dikawal Polisi
Kalsel

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari ini, Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang
Evakuasi bocah tenggelam tapin

Hot Borneo

Breaking News! Akhirnya, Bocah Tenggelam di Tapin Ditemukan
Cuaca Kalsel

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada Hujan Disertai Petir

Hot Borneo

THM di Tapin Menjamur, Satpol PP Segera Lakukan Penertiban
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com