Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif Kebakaran di Tabalong, Satu Ruko dan Rumah Hangus Dilalap Api

Hasil Formula E Jakarta 2022: Mitch Evans Juara!

Dalam Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara tersebut, Mitch Evans menjadi pemenang usai bertarung sengit dengan driver DS Techeetah Jean Eric Vergne dan Edoardo Mortara (Rokit Venturi Racing).
- Apahabar.com     Sabtu, 4 Juni 2022 - 17:57 WITA

Hasil Formula E Jakarta 2022: Mitch Evans Juara!

Mitch Evans. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Pebalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans keluar sebagai pemenang dalam balapan mobil listrik Formula E Jakarta 2022 alias Jakarta E-Prix 2022 pada Sabtu (4/6).

Dalam Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara tersebut, Mitch Evans menjadi pemenang usai bertarung sengit dengan driver DS Techeetah Jean Eric Vergne dan Edoardo Mortara (Rokit Venturi Racing).

Kemenangan Evans terjadi di menit ke-39 balapan. Kala itu, ia berhasil menyalip Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) di Tikungan 7 JIEC untuk memimpin balapan.

Ia pun tidak dapat terkejar lagi hingga garis finis oleh pebalap lainnya.

Sementara, Vergne yang merupakan peraih pole position di Jakarta E-Prix 2022 harus puas finis di urutan kedua meski sempat memimpin balapan sekitar 35 menit.

Sedangkan Mortara yang sempat kesulitan di awal balapan, berhasil mengamankan posisi ketiga kendati di lap terakhir sempat memiliki kesempatan untuk menyalip Vergne untuk tempat kedua.

Kemenangan ini, membuat Mitch Evans sukses menambah 26 poin dari Jakarta E-Prix. Ia diganjar 25 poin hasil dari finis terdepan dan satu poin tambahan karena merebut lap tercepat.

Hasil ini membuat Mitch Evans menipiskan jarak poin dari tiga pebalap di atas yakni Stoffel Vandoorne (Mercedes-EQ), Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) dan Eduardo Mortara (Rokit Venturi Racing) yang berturut-turut menguni posisi tiga besar klasemen.

Ini merupakan pertama kalinya bagi Indonesia khususnya Jakarta menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik tersebut. Antusias masyarakat menyaksikan balapan terbilang cukup hebat.

Sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB penonton sudah memadati kawasan (JIEC). Selain balapan, ada berbagai hiburan disiapkan oleh panitia acara.

Sekedar informasi, balapan Formula E tidak menggunakan jumlah putaran atau lap melainkan waktu tempuh untuk menentukan pemenang. Waktu balapan Formula E adalah 45 menit + 1 lap.

Pemenang Formula E Jakarta berada di Podium. Foto-net

Jalannya Balapan

Jean-Eric Vergne selaku pebalap yang start terdepan langsung tampil menggebrak di sejak awal balapan. Dia terus memimpin jalannya balapan untuk meninggalkan rombongan besar driver di belakangnya.

Pebalap asal Prancis yang sebelum seri Jakarta E-Prix belum pernah meraih podium pertama itu, relatif tampil tanpa perlawanan dari pebalap-pebalap di belakangnya.

Namun, 35 menit balapan berjalan, Vergne mendapatkan gangguan dari Mitch Evans dari Jaguar TCS Racing. Evans tampil memukau dan sempat sukses menjalankan strategi “Attack Mode” tanpa harus kehilangan posisinya.

Dia bahkan sempat mencatatkan lap tercepat dengan 1 menit 09,786 detik ketika balapan tinggal menyisakan sekira 9 menit.

Kondisi itu membuat jarak antara Vergne dan Evans menjadi sangat dekat yakni sekitar 0,463 detik saja.

Delapan menit waktu tersisa, balapan Formula E Jakarta 2022 praktis menjadi pertarungan kedua pebalap.

Enam menit plus waktu tersisa, Evans berhasil menyalip Vergne di sektor ketiga Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC).

Vergne yang tampil apik sejak sesi latihan bebas kedua tak mau menyerah begitu saja. Dia coba menyerang Evans untuk kembali merestorasi posisinya.

Di periode tambahan waktu, Evans mendapat serangan dari Vergne. Dia kelihatan susah payah untuk terus menjaga posisi terdepan.

Tercatat, ada tiga pebalap yang bersaing di lap terakhir. Evans terus diikuti oleh Vergne dan Mortara sebelum berhasil finis terdepan.

Hasil Formula E Jakarta 2022

Hasil Formula E Jakarta 2022. Foto-Istimewa

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Jadwal Perempat Final Liga Champions Dini Hari ini: Liverpool Incar Kesalahan Real Madrid
Libur Imlek, Barito Putera Pesta Durian di Cempaka Hingga Ada yang Puyeng

Sport

Libur Imlek, Barito Putera Pesta Durian di Cempaka Hingga Ada yang Puyeng
IMI Kalsel

Sport

Terimbas Pandemi, Kepengurusan IMI Kalsel Ditambah Dua Tahun

Sport

Jadwal MotoGP Amerika Serikat 2021: Kans Marc Marquez Menang Lagi
apahabar.com

Sport

Bayern Munich Rebut Piala Super Jerman, Koleksi Trofi Thomas Muller Catat Sejarah
Final Piala AFF

Sport

Final Piala AFF 2020: Waspada, Jebolan Man City Pernah Hat-trick ke Gawang Indonesia
Bruno Matos

Sport

Kontra Borneo FC, Rahmad Darmawan Tak Janji Mainkan Bruno Matos
apahabar.com

Sport

Penilaian Yunan Pasca 7 Laga Bersama Barito
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com