Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

HIPMI Expo Sukses Bawa Produk Daerah Go Nasional

HIPMI Expo sebagai rangkaian perayaan HUT 50 tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mampu menyedot perhatian 5.000 pengusaha muda.
- Apahabar.com     Sabtu, 11 Juni 2022 - 22:19 WITA

HIPMI Expo Sukses Bawa Produk Daerah Go Nasional

Ketum BPP HIPMI, Mardani H Maming saat berkunjung di stand HIPMI Kalsel yang memamerkan sejumlah produk mulai dari tas anyaman purun modis, kain sasirangan, dan minuman herbal di ajang HIPMI Expo di JCC Jakarta, Jumat (10/6). Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – HIPMI Expo sebagai rangkaian perayaan HUT 50 tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mampu menyedot perhatian 5.000 pengusaha muda yang hadir di JCC Senayan Jakarta, 10-12 Juni 2022.

Bahkan Presiden Joko Widodo dibuat kagum dengan produk-produk dari 34 provinsi yang digelar di 108 stand HIPMI Expo.

HIPMI Expo adalah pagelaran pameran besar yang menampung seluruh produk hasil kreasi pengusaha-pengusaha lokal daerah berbagai daerah yang dihimpun oleh HIPMI bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Terdapat produk mulai makanan olahan, pakaian, kerajinan, hingga teknologi robotic hasil buatan wirausaha muda Indonesia di daerah.

Setelah resmi dibuka, pengunjung terus berdatangan. Termasuk kunjungan dari Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri sesaat setelah menghadiri perayaan HUT 50 Tahun HIPMI di Jakarta, Jumat (10/6) kemarin.

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Bagas Adhadirgha saat membuka pameran HIPMI Expo 2022 menyampaikan, kegiatan pameran seperti ini merupakan upaya HIPMI sebagai organisasi pengusaha membantu mengenalkan produk dari daerah agar booming ke level nasional bahkan internasional.

“Tujuan kita akan membawa Indonesia maju di tahun 2045 bersama HIPMI dengan cara-cara seperti HIPMI Expo ini,” ujar Bagas.

Sebuah kebanggaan bagi HIPMI bisa mengadakan HIPMI Expo yang cukup besar seperti ini.

Di mana ide ini muncul pada saat pengurus HIPMI bersama Ketua Umum 34 Provinsi pergi ke Singapura beberapa waktu lalu.

“Saat itu kami kerja sama dengan salah satu perbankan terbesar di Singapura. Salah satu persyaratan dari pihak Singapura adalah masing-masing Ketua BPD membawa produk terbaik dari daerahnya. Ternyata produk dari daerah itu bagus-bagus sangat bisa diterima di Singapura,” papar Bagas.

Pada saat itu pula, HIPMI punya gagasan pada saat HUT 50 tahun ini, harus ada kegiatan pameran yang bisa mengexplore dan mempromosikan produk milik anggota HIPMI di seluruh Indonesia.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Pelajar di Banjarbaru Libur Selama Bulan Puasa, Sebagian Ikuti Pesantren Ramadan

News

Pakai Foto Orang Lain, Pemfitnah Gubernur Jabar Minta Maaf di Polresta Balikpapan

News

Digandeng BRI Cabang Marabahan, Kejari Batola Pulihkan Ratusan Juta Uang Negara

News

Kalau Masih Doyan Produk Impor, Presiden Jokowi Ancam Potong DAK Daerah
mudik

News

Mau Mudik? Simak Ketentuan dari Satgas Covid-19 Berikut
Pemilu

News

Kabar Penundaan Pemilu, KPU Tala Tetap Fokus Penyelenggaraan 2024

News

Pasukan Kuning Libur, Warga HSS Jangan Buang Sampah Sembarangan!
Kominfo-UGM

News

Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com