Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif Kebakaran di Tabalong, Satu Ruko dan Rumah Hangus Dilalap Api Siapa yang Bakal Mengisi Pasar Baru Batuah? Prototipe Era Presiden Jokowi, Tak Murni APBN

Imbas Perbaikan Jembatan Tanipah III, Warga Banjarmasin Diimbau Waspada di Jalan

- Apahabar.com     Rabu, 1 Juni 2022 - 17:08 WITA

Imbas Perbaikan Jembatan Tanipah III, Warga Banjarmasin Diimbau Waspada di Jalan

Puluhan truk angkutan menjajal kekuatan Jembatan Alalak sebelum diresmikan. Jembatan ini menghubungkan Banjarmasin dengan Barito Kuala. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Akan terimbas penggantian Jembatan Tanipah III, warga Banjarmasin diingatkan untuk berhati-hati selama berkendara di jalan.

Jembatan Tanipah III sedianya berada di Jalan Gubernur Syarkawi, Desa Lokbaintan Dalam, Banjar. Sesuai dengan jadwal, pekerjaan dimulai 30 Mei 2022.

Kendati dibangun jembatan darurat di sekitar proyek, tidak semua kendaraan angkutan diizinkan melintas.

Mempertimbangkan kekuatan jembatan darurat, kendaraan berkapasitas lebih dari 20 ton dilarang melintas.

Lantas sebagai solusi, kendaraan-kendaraan tersebut akan dialihkan ke ruas-ruas jalan protokol di Banjarmasin melalui Jalan Trans Kalimantan di Handil Bakti Kecamatan Alalak, Barito Kuala.

Inilah yang harus diwaspadai semua pengguna jalan di Banjarmasin, karena mereka akan bertemu kendaraan bertonase besar di waktu-waktu tertentu.

“Kami mengimbau masyarakat pengguna jalan lebih waspada sejak 30 Mei hingga 30 Juni 2022, atau seiring perbaikan jembatan,” papar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Rabu (1/6).

“Kami juga akan terus berkoordinasi dengan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan terkait peralihan arus itu,” imbuhnya.

Terlepas dari peralihan arus lalu lintas yang bersifat dadakan, Wali Kota Banjarmasin menekankan bahwa kehadiran kendaraan bertonase besar di dalam kota harus berjangka waktu.

Pun penataan terkait sudah tertera dalam Peraturan Walikota Banjarmasin No8 tentang Jam Operasional dan Keluar Masuk Kendaraan Angkutan Barang.

Dinyatakan bahwa truk dilarang masuk Banjarmasin mulai pukul 06.00 sampai 09.00, serta pukul 16.00 hingga 20.00, kecuali truk BBM dan LPG milik Pertamina.

Kemudian khusus angkutan seperti kontainer 40 feet, truk tempel pengangkutan alat berat dan sejumlah truk berdimensi besar serta panjang lain, dilarang beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 21.00.

“Bagaimanapun kami ingin Banjarmasin menjadi kota yang nyaman dan tertib lalu lintas. Makanya saya berharap peralihan arus itu bisa disimulasikan dahulu,” tegas Ibnu Sina.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

[ANALISIS] Pemicu 3 Kasus Bunuh Diri selama Ramadan di Kalsel

Hot Borneo

Mobil Boks Es Tabrak Dua Pemotor di Balikpapan, Satu Kritis
Edy Mulyadi

Hot Borneo

Kasus Jin Buang Anak, Edy Mulyadi Segera Disidangkan

Hot Borneo

Event Balap Tak Berizin di Kompleks Perkantoran Pemprov Kalsel Dibubarkan Polisi
PMK

Hot Borneo

PMK Dikhawatirkan Berimbas Terhadap Harga Daging Sapi di Kalsel
Revitalisasi Sekumpul

Hot Borneo

Panen Kritik, Komisi V DPR Tinjau Megaproyek Revitalisasi Sekumpul
Cantung Kanan

Hot Borneo

GEGER! Banjir Bandang Terjang Desa Cantung Kanan Hampang Kotabaru
titik nol IKN Nusantara

Hot Borneo

Tim Transisi IKN Resmi Dibentuk, Ada Nama Rektor Unmul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com