Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Jemaah Calon Haji Indonesia Meninggal Dunia di Tanah Suci Bertambah

Total 14 jemaah calon haji Indonesia wafat di Tanah Suci hingga, Senin (27/6). 6 di antaranya meninggal dunia di Makkah dan sisanya di Madinah.
- Apahabar.com     Senin, 27 Juni 2022 - 17:36 WITA

Jemaah Calon Haji Indonesia Meninggal Dunia di Tanah Suci Bertambah

Calon jemaah haji seusai menjalankan ibadah salat di Masjid Nabawi. Foto: Media Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Total 14 jemaah calon haji Indonesia wafat di Tanah Suci hingga, Senin (27/6). 6 di antaranya meninggal dunia di Makkah dan sisanya di Madinah.

Calon haji terakhir yang meninggal dunia adalah Samiran Mudjiono Kartoredjo (64) dari embarkasi Surabaya, serta Yuli Nurani Hidayah asal embarkasi Solo berusia 56 tahun.

“Sampai sekarang jumlah jemaah Indonesia yang wafat berjumlah 14 orang,” jelas juru bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Akhmad Fauzin, seperti dilansir CNN.

Selain meninggal dunia, sebanyak 87 calon haji lain dilaporkan sakit. 76 orang di antararanya ditangani Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), serta sisanya dirawat di rumah sakit.

Diketahui cuaca di Arab Saudi rata-rata 35 derajat celsius. Jemaah calon haji pun diimbau untuk membatasi aktivitas di luar ruangan, serta tidak menunggu haus untuk minum dan makan tepat waktu.

Sementara Kepala Daerah Kerja Makkah, Muhammad Khalifah, menjelaskan bahwa jemaah calon haji yang meninggal dunia sebagian besar karena cardiovascular diseases atau penyakit jantung.

“Calon haji yang wafat itu sebagian besar karena penyakit jantung. Semoga ke depan jamaah calon haji sehat-sehat selalu,” papar Khalifah.

Sementara total jemaah calon haji reguler yang telah diberangkatkan ke Tanah Suci sebanyak 72.092 orang. Sedangkan jemaah khusus yang sudah tiba berjumlah 3.015 orang.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Batu Bara Kalsel

News

Realisasi Investasi Kalsel Lampaui Target Nasional, Banjarmasin Termoncer

News

Tenggelam di Selat Makassar, Nakhoda dan Pemilik KM Ladang Pertiwi Jadi Tersangka
Korupsi

News

Kasasi Ditolak, Mark Sungkar Divonis 2,5 Tahun Penjara di Kasus Korupsi

News

Menkop-UKM Teten Masduki Dorong Kratom dapat Terus Diproduksi di Indonesia
Presiden Jokowi

News

Hadapi Kompetisi Global, Presiden Jokowi Ingatkan Kembali Kekuatan Gotong Royong
IKN Nysantara

News

Habib Banua Sesalkan Kepala Otorita IKN Bukan Putra Daerah
PLN Tala

News

Bangun Infrastruktur Kalsel, PLN Sulap Limbah Batu Bara PLTU Asam-Asam

News

Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Enggano Bengkulu, Tidak Berpotensi Tsunami
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com