Visakha FC Waspadai 3 Penggawa Bali United Sejumlah Calon Haji Kalsel Miliki Penyakit Bawaan Klaim Tak Bersalah, Laskar Adat Dayak Nasional Siap Kawal Kasus Mardani H Maming Nama-Nama Lima Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui

Kabar Duka, Mantan Pemain NBA Caleb Swanigan Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia olahraga basket, mantan pemain NBA yang bermain untuk klub Portland Trailblazers, Caleb Swanigan meninggal dunia.
- Apahabar.com     Rabu, 22 Juni 2022 - 20:06 WITA

Kabar Duka, Mantan Pemain NBA Caleb Swanigan Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia olahraga basket, mantan pemain NBA yang bermain untuk klub Portland Trailblazers, Caleb Swanigan meninggal dunia. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia olahraga basket, mantan pemain NBA yang bermain untuk klub Portland Trailblazers, Caleb Swanigan meninggal dunia.

Tutup usia di umur 25 tahun, Caleb Swanigan mengembuskan napas terakhir di sebuah rumah sakit di Fort Wayne, Indiana, Amerika Serikat, pada Senin (20/6) malam waktu setempat.

Kabar ini diketahui melalui akun Twitter Purdue, klub yang diperkuat Swanigan saat masih.

“Rasa duka yang mendalam dan kami berdoa bagi keluarga dan teman yang ditinggalkan oleh Caleb Swanigan. Dunia baru saja kehilangan jiwa yang lembut tadi malam. Kami menyayangimu Biggie,” tulis akun Purdue Mens Basketball.

Petugas koroner daerah Allen County menyatakan Swanigan meninggal karena penyebab yang natural.

Pemain yang pernah menoreh penghargaan Indiana Mr. Basketball pada 2015, sebagai pemain potensial dari daerah Indiana, mulai menyita perhatian di lapangan basket sejak usia sekolah.

Pada masa kuliah, Swanigan masuk ke tim Purdue Boilermakers. Pemain yang memilih nomor 50 sebagai tanda penghormatan bagi sang ayah yang meninggal di usia 50 itu tampil gemilang pada tahun kedua di tingkat universitas.

Swanigan kemudian masuk draft NBA dan terpilih pada nomor urut 26. Swanigan terpilih masuk ke tim Portland Trailblazers pada 2017.

Dua tahun berselang Swanigan pindah ke Sacramento Kings dalam pertukaran dengan Skal Labissiere. Swanigan kemudian kembali ke Blazers bersama revor Ariza dan Wenyen Gabriel dalam barter dengan Kent Bazemore, Anthony Tolliver dan pemain draft.

Karena masalah pribadi, Swanigan memutuskan keluar dari NBA Bubble pada 2020 ketika kompetisi basket Amerika Serikat itu berlangsung dalam sistem gelembung seiring kasus Covid-19 meningkat.

Swanigan pernah membela tim nasional AS U-17 dalam Kejuaraan Dunia 2014 dan pulang membawa medali emas. Swanigan juga menjadi bagian tim AS U-19 dalam Kejuaraan Dunia 2015 yang lagi-lagi memboyong gelar juara.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Kalah Dua Kali Beruntun di Liga Inggris 2021/2022, Arsenal Diprediksi Terdegradasi

Sport

Piala Menpora 2021: Gol Cepat Bhayangkara Bungkam Borneo FC
apahabar.com

Sport

Piala Gubernur Jatim, Persija Tunggu Arema vs Persebaya di Final
apahabar.com

Sport

Barito Putera U16 Sarangkan 2 Gol ke Gawang Arema FC U16
Menpora

Sport

Timnas Indonesia Mati Suri, Shin Tae-yong Belum Punya Rencana
Euro 2020

Sport

Timnas Turki Angkat Koper dari Euro 2020: Siapa Bakal Menyusul?

Sport

Isi Jeda MotoGP, Valentino Rossi Bintangi Video Klip Musisi Italia
apahabar.com

Sport

Laga Liga 1 2019 Dihentikan Jika Suporter Langgar Aturan Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com