Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif Kebakaran di Tabalong, Satu Ruko dan Rumah Hangus Dilalap Api

Ketua Dewan Acungi Jempol Gercep SSC Bantu Cegah Stunting di Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengapresiasi gerak cepat PT Sebuku Sejaka Coal (SSC) membantu pencegahan stunting di Bumi Sa Ijaan.
- Apahabar.com     Selasa, 14 Juni 2022 - 12:33 WITA

Ketua Dewan Acungi Jempol Gercep SSC Bantu Cegah Stunting di Kotabaru

Tim CSR SSC saat menyalurkan bantuan langsung kepada warga Pulau Laut Timur guna mencegah kasus stunting. Foto-Istimewa.

apahabar.com, KOTABARU – Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengapresiasi gerak cepat PT Sebuku Sejaka Coal (SSC) membantu pencegahan stunting di Bumi Sa Ijaan.

“Tentu bantuan SSC untuk mencegah stunting di Kotabaru perlu diapresiasi. Ini merupakan sinergitas yang baik antara Pemkab Kotabaru dengan perusahaan,” ucap Syairi, Selasa (14/6).

Menurutnya, kasus stunting memang menjadi atensi semua pihak dan menjadi tanggung jawab bersama agar Kotabaru benar-benar bebas dari stunting.

“Kalau Pemda bersama pihak terkait, juga perusahaan berkolaborasi, maka persoalan stunting pasti dapat dicegah dengan maksimal,” katanya.

Ia berharap langkah SSC dapat menjadi motivasi bagi perusahaan lain di Kotabaru untuk selalu peka dan peduli terhadap masyarakat. Utamanya, di wilayah kerja perusahaan.

“CSR perusahaan memang harus tepat sasaran. Memberikan bantuan langsung apa yang diperlukan masyarakat, tentu sangat bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya.

Sebelumnya, pihak SSC menyalurkan beragam bantuan langsung kepada warga di empat desa Kecamatan Pulau Laut Timur, guna mengatasi dan mencegah kasus stunting.

Masing-masing warga desa yang menerima bantuan itu ialah Desa Bekambit, Desa Bekambit Asri, Desa Sejaka serta Desa Betung.

Bantuan itu berupa susu serta suplemen tambahan untuk anak dan para ibu hamil dan menyusui.

Tim CSR SSC, Hilmy Abdullah mengatakan berdasarkan data yang didapatkan tim CSR, SSC dari kader serta bidan Posyandu pada empat desa di kecamatan Pulau Laut Timur, terdapat beberapa kasus stunting dan gizi kurang yang diderita oleh anak.

Bentuk dukungan mengatasi kasus stunting, SSC melalui Pemerintah Desa dan Poskesdes/Polindes Desa Sejakah, Bekambit, Bekambit Asri, dan Betung maka disalurkan bantuan berupa Susu untuk anak usia 0-6 bulan, 6-12 bulan, 1 tahun plus, 3 tahun plus, ibu hamil, hingga suplemen tambahan berupa madu TJ Joybee dan Curcuma Plus.

Menurut Hilmy, bantuan tersebut merupakan bagian dari program rutin yang dilakukan SSC di desa ring satu perusahaan di Kecamatan Pulau Laut Timur, guna meningkatkan kesehatan anak serta ibu hamil.

“Jadi, bantuan ini disalurkan untuk memperbaiki gizi dan meningkatkan kesehatan anak dan ibu hamil agar terhindar dari kasus stunting. Sebab, kesehatan ibu hamil, dan anaknya adalah hal yang wajib dijaga bersama demi kecerdasan dan masa depan emas anak,” pungkasnya, Senin (14/6).

Sementara, sebagai langkah nyata mencegah kasus stunting ini, Pemkab Kotabaru telah meresmikan dapur umum sehat untuk warga di Balai Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis. Foto-Istimewa

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pilkada

DPRD Kotabaru

Peran DPRD di Pilkada Diganjar Penghargaan oleh Bawaslu Kotabaru
DPRD

DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Terenyuh Lihat Kondisi Korban Banjir HST
Wartawan Gadungan

DPRD Kotabaru

Dewan Kotabaru Minta FJS Tangkal Wartawan Gadungan
Guru Khalil

DPRD Kotabaru

Guru Khalil Wafat, Ketua DPRD Kotabaru Sampaikan Duka Cita Mendalam
Kotabaru

DPRD Kotabaru

Dewan Kotabaru Ajak Kades Terpilih Bersinergi Bangun Desa
UMKM

DPRD Kotabaru

Wakil Rakyat Dorong UMKM di Kotabaru Naik Kelas
Anggota DPRD Kotabaru

DPRD Kotabaru

Lebaran Pertama, Anggota DPRD Kotabaru Cek Penyekatan Pemudik di Perbatasan Kalsel-Kaltim

DPRD Kotabaru

Komisi I dan Ketua Tim Takam Lima Sambangi Balitbangda Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com