Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Ketua GP Ansor Kalsel: Deklarasi Ikatan Alumni Atas Nama GP Ansor Itu Ilegal

- Apahabar.com     Rabu, 15 Juni 2022 - 11:25 WITA

Ketua GP Ansor Kalsel: Deklarasi Ikatan Alumni Atas Nama GP Ansor Itu Ilegal

Ketua GP Ansor Kalsel Teddy Suryana. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Maraknya broadcast tentang rencana undangan deklarasi Ikatan Alumni GP Ansor di Surabaya 17 Juni 2022 mendatang ditanggapi Ketua GP Ansor Kalsel Teddy Suryana. Dia menyebut kegiatan itu ilegal karena tidak diatur dalam PD PRT organisasi.

“Kegiatan seperti itu selazimnya harus selaras dengan misi dan program organisasi, tapi kalau kegiatan tersebut tidak terkonfirmasi dan bahkan tidak ada regulasi yang mewadahi dalam aturan organisasi sepatutnya tidak dilakukan atau mungkin ini adalah gerombolan yang ingin mengatasnamakan kebesaran organisasi GP Ansor,” ujarnya.

GP Ansor, kata Teddy, selalu mengedepankan prinsip satuatu komando dan komando itu saat ini ada di tangan Gus Yaqut selaku panglima tertinggi.

“Agenda Deklarasi tersebut sangat kental dengan misi politis pragmatis, karena di GP Ansor tidak mengenal istilah Alumni. Pasca kita bai’at menjadi kader dan mendeklarasikan diri ntuk berkhidmat di jam’iyyah NU dan bahkan menjaga NKRI dan Pancasila maka tidak ada istilah Alumni, selamanya kita mengabdi tanpa batas waktu,” ucapnya.

GP Ansor tanpa adanya Ikatan Alumni justru menunjukan anggotanya satu wadah tidak ada skat pembatas, baik bagi pengurus maupun senior GP Ansor, terus bersama membesarkan organisasi ini agar lebih optimal khidmatnya kepada Jam’iyyah Nahdlatul Ulama dan Negeri Indonesia.

“Selama ini kami merasakan di era Gus Yaqut misi kaderisasi dibangun dari dan untuk proses serta mekanisme yang visibel-integral, sehingga keutuhan, kekompakan, keharmonisan dan selalu saling merasa menjadi ruh organisasi, sehingga kami sebagai kader di daerah selalu menjalankan apa yang menjadi kebijakan Pimpinan Pusat,” jelasnya.

“Kami menyarankan siapa pun mereka yang menginisiasi Deklarasi Ikatan Alumni ini, sebaiknya tabayun ke Gus Yaqut selaku pimpinan sah organisasi GP Ansor yang selalu kami taati perintah-perintanya di organisasi ini,” pungkas Teddy.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

UTBK SBMPTN

Hot Borneo

Cerita Gadis Asal Kandangan, Ikuti UTBK SBMPTN Demi Kuliah Psikologi
PKT

Hot Borneo

Inovatif! PKT Sulap 650 Kg Limbah Plastik Jadi Bahan Aspal Jalan
Ibu Kota Kalsel Pindah

Hot Borneo

Emak-Emak Se-Kelayan Tolak Pindah Ibu Kota Kalsel: Ketulahan, Ketulahan!
Meninggal Kala Salat

Hot Borneo

Innalillahi… Warga Kalsel Meninggal Kala Sujud Salat Sunah Isya di Masjid

Hot Borneo

Ancaman Kerugian Membayangi, Pasar Hewan Sarang Halang Tala Dibuka Lagi

Hot Borneo

Dipesan Via Instagram, Tembakau Gorila Mulai Menginvasi Barito Kuala
Pencurian di Toko Emas Kelua

Hot Borneo

Polres Tabalong Beberkan Kronologis Penangkapan Pelaku Pencurian di Toko Emas Kelua
Pasar Wadai Ramadan Martapura

Hot Borneo

Pasar Wadai Ramadan di Martapura Mulai Sepi, Pedagang Gigit Jari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com