Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Konsultasi Gratis Desain Kemasan Produk di Alun Alun Ratu Zalecha Martapura

Kegiatan ini dinamai Tangkap Adik Manis: datang konsultasi pulang dapat kemasan manis. Kerja sama antara Dekranasda dan Dinas KUMPP Banjar.
- Apahabar.com     Minggu, 5 Juni 2022 - 19:51 WITA

Konsultasi Gratis Desain Kemasan Produk di Alun Alun Ratu Zalecha Martapura

Pemkab Banjar membuka pelayanan konsultasi gratis desain kemasan produk bagi pelaku UMKM dan IKM, di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura , Minggu (5/6) pagi. Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Memanfaatkan libur kantor, Pemkab Banjar membuka pelayanan konsultasi gratis desain kemasan produk bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah dan industri kecil menengah, di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura , Minggu (5/6) pagi.

Kegiatan ini dinamai Tangkap Adik Manis: datang konsultasi pulang dapat kemasan manis. Kerja sama antara Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (KUMPP) Banjar.

Ketua Dekranasda Banjar, Hj Nurgita Tiyas, mengatakan pemerintah jemput bola dengan harapan para pelaku UMKM dan IKM bisa menambah pengetahuan mereka dalam desain kemasan.

“Supaya nantinya berguna dalam meningkatkan daya saing pasar di regional maupun luar kota,” ujar Gita didampingi Kepala DKUMPP I Gusti Made Suryawati.

Kabid Perindustrian DKUMPP Banjar, Lily Agustriana menambahkan, dalam pelayanan ini pihaknya menyediakan mobil keliling Rumah Kemasan Banjar (RKB) sebagai tempat konsultasi gratis.

“Layanan di RKB bisa konsultasi gratis atau bisa minta bantuan desain kemasan agar terlihat lebih cantik dan lebih disukai. Mayoritas yang datang berupa produk kerajinan dan makanan,” jelasnya.

“Ke depannya mobil RKB tidak hanya beroperasi di RTH tapi mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Banjar,” sambungnya.

Untuk diketahui, Pemkab Banjar juga punya Rumah Kemasan berada di Jalan PU Desa Indrasari, Martapura. Di sana para pelaku UMKM dan IKM juga dapat berkonsultasi desain kemasan hingga mencetaknya langsung. Namun untuk saat ini belum bisa mencetak jumlah sangat besar, lantaran keterbatasan alat cetak.

 

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Rakor Lintas Sektoral

Pemkab Banjar

Rakor Lintas Sektoral, Bahas Nataru hingga Cuaca

Pemkab Banjar

Putus Diterjang Luapan Sungai, Bupati Banjar Minta Jembatan Darurat Segera Dibangun

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Siapkan Vaksinasi Anak 6-12 Tahun, Target 59 Ribu Lebih

Pemkab Banjar

Drainase Segera Diperbaiki, Spanduk Berisi Sindiran Banjir di Martapura Dilepas
Wabup Banjar

Pemkab Banjar

Wabup Banjar: Migor Curah Murah Hanya untuk Kalangan Tertentu, Maksimal Beli 5 Liter
Banjir Katingan

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Katingan Kalteng
Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Mulai Terapkan Tanda Tangan Elektronik di Surat Kedinasan
Hari Santri Nasional

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Buka Peringatan Hari Santri Nasional, Sejumlah Perlombaan Digelar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com