Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Kotabaru dan Paser Persiapan Jalin Kerja Sama di Sejumlah Sektor

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, Kalsel, dengan Pemkab Paser, Kaltim melakukan persiapan menjalin kerja sama di sejumlah sektor...
- Apahabar.com     Kamis, 30 Juni 2022 - 13:09 WITA

Kotabaru dan Paser Persiapan Jalin Kerja Sama di Sejumlah Sektor

Pemkab Kotabaru mendapat kunjungan rombongan Asisten Pemerintah dan Kesra Pemkab Paser, Kaltim dalam rangka persiapan kerjasama. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, Kalsel, dengan Pemkab Paser, Kaltim melakukan persiapan menjalin kerja sama di sejumlah sektor.

Meski dalam penjajakan, kerja sama itu nampaknya akan benar-benar terjadi. Sebab, kedua belah pihak telah melakukan pertemuan, baru tadi.

Pemkab Kotabaru mendapat kunjungan rombongan Asisten Pemerintah dan Kesra Pemkab Paser. Pertemuan itu berlangsung di ruang kerja Asisten II Setda Kotabaru, Akhmad Rivai.

Akhmad Rivai, memastikan pertemuan tersebut sebagai sarana penjajakan kerja sama antara Pemkab Kotabaru, dengan Pemkab Paser.

Pertemuan membahas soal pemenuhan standar pelayanan yang memang diperlukan masyarakat. Di antaranya, soal pendidikan, kesehatan, dan air bersih.

“Perbincangan kami kemarin itu juga mengarah soal kondisi geografis, kependudukan, potensi ekonomi, hingga sektor pariwisata,” ujar Rivai, Kamis (30/6).

Sementara itu, Pemkab Paser Asisten Pemerintah dan Kesra, Romif Erwinadi, menyampaikan rencana kerja sama antar daerah dalam rangka keterpaduan pembangunan.

Mewujudkan efisiensi dan efektifitas dan sinergi dalam pengembangan pelayanan kepada masyarakat dan pemanfaatan sumber daya, meningkatkan kualitas pemerintah, pembangunan perekonomian daerah, dan kesejahteraan masyarakat juga menjadi bagian utama rencana kerja sama.

Kerja sama, sambungnya, mengacu pada peraturan Mendagri nomor 22, tahun 2020 tentang kerjasama antar daerah.

“Jadi, memang diwajibkan bagi daerah-daerah perbatasan untuk bekerja sama dalam kepentingan masyarakat,” katanya.

Ditambahkannya pula, Kotabaru memiliki potensi yang besar di bidang pariwisata, sehingga dapat dijadikan contoh bagi Kabupaten Paser.

“Kombinasi pemerintah dengan pariwisata serta UMKM sangat baik. Terlebih, letak kantor Bupati di depannya ada tempat wisata dan kulinernya,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Diskominfo Kotabaru Sosialisasikan Metadata Statistik Sektoral

Pemkab Kotabaru

PKK Kotabaru Ikut Jalan Sehat Islami di Harlah NU ke-96

Pemkab Kotabaru

Sekda Apresiasi Bantuan Kursi Roda BSI Cabang Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Sekda Kotabaru Serahkan Beasiswa Arutmin Rp151 Juta untuk 60 Mahasiswa
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Lagi, Kotabaru Kucurkan Paket Sembako ke Warga Terdampak

Pemkab Kotabaru

Safari Ramadan, Bupati Kotabaru Bagikan Bantuan untuk Warga Pulau Laut Selatan
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Di Tengah Pandemi, Petani di Pulau Laut Timur Sukses Panen Padi

Pemkab Kotabaru

Akses Menuju Wisata Goa Lowo Kotabaru Semakin Dipermudah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com