Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Lepas Jemaah Haji, Bupati Tala: Semoga Menjadi Haji Mabrur

Jemaah haji Kabupaten Tala bertolak Rabu (15/6) malam menuju asrama haji dan akan berangkat ke Arab Saudi satu hari setelahnya.
- Apahabar.com     Rabu, 8 Juni 2022 - 15:29 WITA

Lepas Jemaah Haji, Bupati Tala: Semoga Menjadi Haji Mabrur

Pelepasan jemaah haji Tanah Laut (Tala) sebelum bertolak ke tanah suci, Rabu (8/6). Foto-Istimewa.

apahabar.com, PELAIHARI – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tala H Hairul Rijal mengimbau kepada seluruh calon jemaah haji untuk senantiasa disiplin saat di tanah suci.

Ia juga berharap semua jemaah diberikan kesehatan dan perlindungan selama menjalankan ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan selamat.

“Selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada Bapak-Ibu sekalian selamat menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan selamat,” ujarnya, H. Hairul Rijal saat membacakan sambutan Bupati dalam melepas secara resmi rombongan calon Jamaah Haji Kabupaten Tala, di Masjid Agung Syuhada Pelaihari pada Rabu (8/6/2022).

Hairul melanjutkan bahwa saat ini suhu di Arab Saudi dikabarkan mencapai 40 derajat celcius, karenanya jangan sampai abai untuk mengkonsumsi air minum agar terhindar dari dehidrasi.

Ia juga mengimbau setiap Jamaah untuk terus menjaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup sehat.

“Kepada seluruh calon Jemaah Haji Tala, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik,” lanjut Hairul.

Kabupaten Tala pada kesempatan ibadah haji tahun ini memberangkatkan 137 jemaah dan akan berangkat pada kloter empat tergabung dengan jamaah haji Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru dan sebagian jemaah haji Kota Banjarmasin.

Terjadwal, jemaah haji Kabupaten Tala akan bertolak meninggalkan Kabupaten Tala pada Rabu (15/6) menuju asrama haji dan akan berangkat ke Arab Saudi satu hari setelahnya atau Kamis (16/6).

Pada kesempatan ini juga digelar salat zuhur dan salat Hajat berjemaah oleh seluruh calon jemaah haji yang dipimpin oleh KH Abdurrahman Husein Pengasuh Pondok Pesantren Sirajul Huda Pelaihari.

Turut berhadir Kepala Kejaksaan Negeri Pelaihari, Kepala Kantor Kementerian Agama Pelaihari, Ketua MUI Tala, Kepala SKPD terkait Lingkup Pemkab Tala dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tala.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pasar Murah Migor Curah Tala

Pemkab Tanah Laut

Diskopdag Tala Gelar Pasar Murah Minyak Goreng Curah
BUMDesa Tala

Pemkab Tanah Laut

DPMD Dorong Peningkatan Kapasitas BUMDesa se-Tala
Bus Sekolah

Pemkab Tanah Laut

Dua Bus Sekolah untuk Pelajar Tala Resmi Beroperasi
Bupati Tala dan Danrem 101 Antasari

Pemkab Tanah Laut

Silaturrahmi, Bupati Tala Beri Danrem 101 Antasari Kopiah Tuntung Pandang

Pemkab Tanah Laut

Calon Penyangga Pangan IKN Baru, Sukamta: Produktivitas Masyarakat Tala Harus Ditingkatkan
Pelajar Tala seleksi Paskibraka Kalsel

Pemkab Tanah Laut

12 Pelajar Tala Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Kalsel
Wabup Tala Abdi Rahman

Pemkab Tanah Laut

Wabup Abdi Rahman Serahkan Tiga Raperda ke DPRD Tala
Bupati Bojonegoro

Pemkab Tanah Laut

Bupati Bojonegoro ke Tala Gali Info E-Katalog Guna Dukung Produk dalam Negeri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com