Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif Kebakaran di Tabalong, Satu Ruko dan Rumah Hangus Dilalap Api Siapa yang Bakal Mengisi Pasar Baru Batuah? Prototipe Era Presiden Jokowi, Tak Murni APBN

Lepas Jemaah Haji Tala, Sukamta Ingatkan Cuaca Arab Saudi

Jemaah calon haji Kabupaten Tanah Laut (Tala) resmi dilepas Bupati Sukamta di Halaman Balairung Tuntung Pandang, Pelaihari, Rabu (15/6) sore.
- Apahabar.com     Rabu, 15 Juni 2022 - 16:49 WITA

Lepas Jemaah Haji Tala, Sukamta Ingatkan Cuaca Arab Saudi

Bupati Tala HM Sukamta saat melepas keberangakatan jemaah haji, Rabu (15/6). Foto-Istimewa.

apahabar.com, PELAIHARI – Jemaah calon haji asal Kabupaten Tanah Laut (Tala) resmi dilepas Bupati Tala Sukamta di Halaman Balairung Tuntung Pandang, Pelaihari, Rabu (15/6) sore.

Sukamta berpesan agar senantiasa disiplin dalam mengatur waktu dalam melaksanakan ibadah. Tidak lupa ia juga mengingatkan agar tetap memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan.

“Kepada seluruh jamaah calon haji Kabupaten Tala silahkan manfaatkan waktu untuk beribadah sekuat-kuatnya, semaksimal mungkin sesuai dengan kondisi fisik masing-masing,” kata dia.

“Tolong tetap perhatikan kemampuan fisiknya masing-masing, jangan sampai nanti pada tanggal delapan, sembilan, sepuluh, sebelas, dua belas, dan tiga belas Dzulhijjah yang merupakan puncak haji, kondisi badan para jamaah kurang sehat,” lanjut Bupati Sukamta.

Ia juga mengingatkan bahwa saat ini suhu di Saudi Arabia dikabarkan berada di atas angka 40 derajat celcius.
Karena itu, ia berpesan jemaah jangan sampai abai untuk mengkonsumsi air minum agar terhindar dari dehidrasi saat beribadah.

“Di Saudi Arabia saat ini musim panas, suhu di atas 40 derajat celcius. Jangan sampai kurang minum sehingga dapat mengakibatkan dehidrasi dan mengganggu ibadah para jemaah di sana,” terang Bupati Sukamta.

Bupati Sukamta juga berpesan kepada tenaga kesehatan yang mendampingi para jemaah calon haji agar senantiasa memperhatikan kondisi kesehatan seluruh jemaah.

“Tolong dikawal semua jemaah kita dengan baik, jangan sampai ada jemaah yang sakit karena tidak terlayani. Insya Allah, dengan memperhatikan kesehatan para jemaah, para tenaga kesehatan mendapatkan pahala yang besar sebagaimana para jemaah,” harap Bupati Sukamta.

Terakhir, Sukamta mendoakan agar seluruh jemaah diberikan kesehatan dan perlindungan selama menjalankan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air dengan selamat.

“Mudah-mudahan ini berangkat sama-sama pulang pun sama-sama, berangkat sehat dan kembali ke Tanah Air dengan sehat pula,” ujar Sukamta sambil menengadahkan tangan.

Musim haji 2022, Kabupaten Tala memberangkatkan 137 jemaah. Mereka tergabung di kloter empat bersama jamaah haji Tanah Bumbu, Kotabaru dan sebagian jemaah haji Kota Banjarmasin.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

penghargaan

Pemkab Tanah Laut

Pemkab Tala Terima Penghargaan Daerah Bebas Polio
Bupati Tala Sukamta Sertifikasi Halal

Pemkab Tanah Laut

IKM Tala Kantongi Jaminan Produk Halal dari Pemerintah
Omicron

Pemkab Tanah Laut

Omicron Mengancam, Bupati Minta Seluruh Kecamatan Percepatan Vaksinasi Lengkap
Kapal Nelayan Tabanio

Pemkab Tanah Laut

Nelayan Tabanio Terima Layanan Kemudahan Perizinan Kapal
Kadisdikbud Tala Zainal Abidin

Pemkab Tanah Laut

Belum Penuhi SPN Sesuai PP, Tala Jamin Kelangsungan Siswa Tak Mampu
Distanhorbun Tala

Pemkab Tanah Laut

Distanhorbun Tala Bantu Petani Kurau Atasi Serangan Tungro
Pekan Pajak Panutan

Pemkab Tanah Laut

Hadiri Pekan Panutan Pajak, Bupati Tala Berharap Wajib Pajak Patuh
Bus Sekolah

Pemkab Tanah Laut

Dua Bus Sekolah untuk Pelajar Tala Resmi Beroperasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com