Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan Tarif PTAM Intan Banjar Naik 20 Persen, Simak Rinciannya

Lepas Ratusan Jemaah Haji Kaltim, Gubernur Isran Titip Doa untuk IKN

- Apahabar.com     Kamis, 23 Juni 2022 - 22:22 WITA

Lepas Ratusan Jemaah Haji Kaltim, Gubernur Isran Titip Doa untuk IKN

Calon jemaah haji kloter kedua asal Kaltim dilepas Gubernur Kaltim. apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Gubernur Isran Noor melepas 360 jemaah haji Kalimantan Timur kloter kedua di asrama haji Balikpapan, Kamis petang (23/6). Ratusan jemaah ini sedianya berangkat pukul 22.00 Wita via Bandara SAMS Sepinggan.

360 calon jemaah tersebut berasal dari Kabupaten Mahakam Ulu, Kutai Barat, Berau, Bontang dan Balikpapan. Di hadapan para calon jemaah, Isran meminta kepada agar menjaga kesehatan dan perbanyak minum air putih. Sebab cuaca di Arab Saudi berbeda dengan Indonesia.

“Di sana itu saya dengan saat ini suhunya mencapai 40 derajat celsius. Tolong jaga kesehatannya, banyak minum air putih, enggak usah buru-buru dan selalu berharap berdoa agar kegiatan itu dimudahkan oleh Allah,” katanya.

Saat ini pemerintah Arab Saudi mengizinkan pelaksanaan ibadah haji dengan pembatasan kuota. Seluruh dunia dibatasi hanya 40 persen saja yang boleh melaksanakan ibadah haji. Termasuk Indonesia dan khususnya di Kaltim sendiri juga total kuota yang ada dibatasi hanya 40 persen saja.

“Sekarang pemerintah sudah melaksanakan dan mempersiapkan bagaimana penyelenggaraan haji itu akan lebih mudah dan dapat melaksanakan dengan baik. Apalagi saat ini seluruh dunia hanya diberi jatah 40 persen dari kuota biasa. Termasuk di Indonesia itu 40 persen, termasuk di Kaltim juga 40 persen dari kuota normalnya,” ujarnya.

Di hadapan para calon jamaah, Isran menitip doa agar pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dimudahkan dan dilancarkan.

“Enggak usah diambil hati, ‘kan mendoakan itu bagus. IKN itu milik bangsa dan negara, milik generasi muda untuk bangsa dan negara ini. Bahkan di ibu kota negara manapun merupakan milik daripada bangsa-bangsa di dunia, kita harus sukseskan. Ya doanya dimudahkan dan dilancarkan,” ungkapnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pasar Wadai Banjarmasin

News

Apa Kabar Pasar Wadai Ramadan di Banjarmasin, Digelarkah Tahun Ini?
Lantik Panglima TNI

News

Panglima TNI Bongkar Kebohongan Kasus Tiga Prajurit Gugur Ditembak KKB

News

Isu Reshuffle 15 Juni Menguat, Siapa Terdepak?

News

Innalillahi… Eks Menteri Perindustrian Fahmi Idris Meninggal Dunia
Perusahaan Listrik

News

Disnakertrans Kalsel: Tak Bayar THR, Siap-Siap Sanksi
Pencurian

News

Ayah di Banjarbaru Tega Jerumuskan Anak ke Lubang Hitam Kejahatan  
Hauling KM 101

News

Pasca Penutupan Hauling KM 101 Tapin, Asosiasi Angkutan-Dit Intelkam Polda Kalsel Dukung PEN!
Forda Kalsel

News

Forda Kalsel 2022 Resmi Ditutup, Banjarmasin Juara Umum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com