Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Mantap! 2 Mahasiswi Politala Terpilih Praktek Kerja Industri di Jerman dan Taiwan

2 Mahasiswi Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) terpilih mengikuti praktek kerja industri (prakerin) ke Jerman dan Taiwan...
- Apahabar.com     Jumat, 10 Juni 2022 - 16:48 WITA

Mantap! 2 Mahasiswi Politala Terpilih Praktek Kerja Industri di Jerman dan Taiwan

Dua mahasiswi Politeknik Negeri Tanah Laut bakal mengikuti praktek kerja industri di Jerman dan Taiwan. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – 2 Mahasiswi Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) terpilih mengikuti praktek kerja industri (prakerin) ke Jerman dan Taiwan.

Kedua mahasiswi asal Kabupaten Tanah Laut itu lulus setelah mengikuti seleksi.

Kepastian itu setelah adanya pengumuman resmi dari Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) yang dikirimkan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

“Tadi pagi kami dapat surat dari Kementerian Pendidikan. Bahwa 2 mahasiswa Politala telah lulus untuk diberangkatkan ke Jerman dan Ke Taiwan,” sebut Direktur Politala, Mufrida Zein, Jumat (10/6).

Saat menerima kabar tersebut orang tua dari dua mahasiswa bernama Diagne Alya Fidian dan Nur Pandu Pertiwi menyambut dengan rasa syukur.

“Kemudian kedua mahasiswa Politala ini akan segera di berangkat setelah melakukan general checkup minggu depan ke Surabaya,” jelasnya.

Bahkan terkait hal itu kedua mahasiswi bersama orang tuanya telah menghadap ke ruang Direktur Politala, untuk meminta arahan persiapan mereka.

Sementara, Ghalih, Bidang Urusan Hubungan Internasional menyatakan, sebenarnya ada 5 mahasiswa, yang akan diberangkatkan ke Eropa, Australia dan Taiwan, namun tahap wawancara ini baru dua orang yang lulus dan masih ada lanjutan yang ke Hungaria dalam waktu dekat.

“Sehingga tetap terus melatih dan melakukan pembinaan dalam berbahasa Inggris dan juga cross cultural, agar dapat lulus kedua mahasiswa tersebut,” kata Ghalih.

Kedua mahasiswa itu, yakni Diagne Alya Fidian, Jurusan Studi Information Technology. Institusi tujuan International University of Applied Sciences Germany.

Bidang Major Bachelor of Computer Science (BSc) dengan skema classroom ditambah industrial experience.

Selanjutnya Nur Pandu Pertiwi, Jurusan Studi Agriculture, institusi tujuan yaitu Nasional Pingtung University of Science and Technology Taiwan, Bidang Major Agricultural Science and Tekhnologi skema Classroom and Industrial Experience.

Ghalih bilang lulusnya 2 orang mahasiswa untuk praktek kerja industri dan belajar keluar negeri ini, telah menunjukkan kemampuan Politala dan mahasiswa Tanah Laut khususnya orang Banua bersaing di mancanegara.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Lagi, Rumah Nyaris Ambruk di Gambut Kilometer 14 Banjar
minyak goreng langka

Hot Borneo

Polisi Ungkap Penyebab Langkanya Minyak Goreng di Kotabaru
Ditemukan Tewas

Hot Borneo

Pamit Cari Belut, Pemuda di HST Ditemukan Tewas Dekat Kandang Bebek

Hot Borneo

Sejumlah Perwira Polres Kotabaru Bergeser, Nur Alam Jabat Kasat Resnarkoba
Penertiban Baliho Bando

Hot Borneo

Kalah di PTUN, Pemkot Banjarmasin Ajukan Banding Soal Ganti Rugi Pembongkaran Baliho Bando
Alfamart Ambruk

Hot Borneo

Dimakamkan di HSS, Hanafi Korban Alfamart Ambruk Dikenal Religius!
HST

Hot Borneo

Miliki Sabu, 2 Warga HST Ditangkap Polisi di Balangan!

Hot Borneo

Polisi Lakukan Penyelidikan Insiden Terbakarnya Kilang Minyak Pertamina Balikpapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com