Berkedok Guru Spiritual, Pria Batola Cabuli Empat Jemaah, Satu dari Tapin! Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru
agustus

Masih Kosong, PKS Resmi Usung Sayid Fadly Jadi Wakil Wali Kota Balikpapan

Kekosongan kursi Wakil Wali Kota Balikpapan pasca Pergantian Antar Waktu (PAW) almarhum Thohari Azis terus menjadi perbincangan.
- Apahabar.com     Senin, 27 Juni 2022 - 23:33 WITA

Masih Kosong, PKS Resmi Usung Sayid Fadly Jadi Wakil Wali Kota Balikpapan

PKS resmi mengusung Sayid MN Fadly sebagai calon Wakil Wali Kota Balikpapan yang kosong ditinggal (alm) Thohari Azis. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kekosongan kursi Wakil Wali Kota Balikpapan pasca Pergantian Antar Waktu (PAW) almarhum Thohari Azis terus menjadi perbincangan.

Persaingan pun semakin ramai lantaran beberapa nama yang digadang-gadang telah diusung untuk mengisi jabatan Wawali itu.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung Sayid MN Fadly sebagai Calon Wakil Wali Kota Balikpapan guna mendampingi sisa priode Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Senin (27/6).

Seperti diketahui, sejumlah partai sebelumnya sudah mengusung terlebih dahulu para kandidatnya, seperti Budiono dari PDIP, Sabaruddin Panrecalle dari Gerindra, dan Denni Mappa dari Demokrat.

Ketua DPD PKS Kota Balikpapan, Sonhaji mengatakan, bahwa Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) itu sudah melalui seleksi ketat, dan akhirnya DPP PKS memutuskan untuk mengusungnya sebagai calon Wali Wali Kota Balikpapan.

“Mesti agak terlambat, mekanisme PKS telah selesai dalam rangka mencari kandidat yang paling tepat. Muncul satu nama dan SK nya sudah terbit, yakni Sayid MN Fadly,” ujarnya saat dihadapan media dalam konferensi pers, di ruang rapat gabungan DPRD Kota Balikpapan, Senin.

Selanjutnya, nama yang diusung pihaknya tersebut diserahkan ke pihak DPRD Balikpapan. Lalu diteruskan ke Wali Kota Balikpapan yang sepenuhnya akan memutuskan dua kandidat saja dari seluruh partai pengusung, kemudian dilanjutkan kembali proses ke DPRD.

“Jadi ini sebagai bentuk konkrit kami (PKS) dalam rangka memberikan kontribusi positif. Dan nantinya siapapun yang terpilih menjadi Wawali mendampingi sisa periode Rahmad Mas’ud, mampu memberikan manfaat yang lebih optimal bagi seluruh masyarakat kota Balikpapan,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Arisan Bodong Kotabaru

Hot Borneo

Sikat Ratusan Juta, Bandar Arisan Bodong di Tegalrejo Kotabaru Diringkus Polisi
Curi Motor

Hot Borneo

Terpengaruh Gaya Hidup Teman, ART di Tabalong Nekat Gasak Motor Kakak Majikan
Arisan Bodong Tegalrejo

Hot Borneo

Duh, Ternyata Arisan Bodong di Tegalrejo Kotabaru Sudah Berlangsung 1 Tahun
Bank Kalsel

Hot Borneo

Penyertaan Modal ke Bank Kalsel Ditunda, Simak Alasannya
Cuaca

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Hujan Disertai Petir & Angin Kencang
Mardani H Maming

Hot Borneo

KPK Diduga Sembunyikan Konfirmasi Kehadiran Mardani H Maming
Tapin

Hot Borneo

Duh! Nyabu Bareng Siang Ramadan, 2 Pemuda Tapin Dibekuk Polisi
Wahid

Hot Borneo

Sidang Perdana: KPK Bongkar Tajirnya Bupati Wahid, Duitnya Segudang!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com