Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Masyaallah, Calon Haji Indonesia Tiba di Arab Saudi Setelah 7 Bulan Lebih Bersepeda

Seorang pemuda bernama Mohammad Fauzan (28) asal Indonesia tiba di Arab Saudi, setelah melakukan perjalanan sekitar 7 bulan setengah dengan...
- Apahabar.com     Kamis, 9 Juni 2022 - 11:10 WITA

Masyaallah, Calon Haji Indonesia Tiba di Arab Saudi Setelah 7 Bulan Lebih Bersepeda

Jemaah haji mengelilingi Kakbah dengan menjaga jarak di Masjidil Haram, kota suci Mekkah, Arab Saudi (31/7/2020). Foto-Kementerian Media Saudi/AFP

apahabar.com, JEDDAH – Seorang pemuda bernama Mohammad Fauzan (28) asal Indonesia tiba di Arab Saudi, setelah melakukan perjalanan sekitar 7 bulan setengah dengan sepedanya untuk mengikuti ibadah haji bulan depan.

Melansir ihram.co.id, kepada saluran televisi Saudi, Fauzan mengatakan selama perjalanannya dia mengalami beberapa kesulitan.

Salah satunya, Fauzan mengaku mengalami kerusakan pada sepeda dan menghadapi perubahan cuaca di beberapa negara yang dilalui sebelum akhirnya tiba di kota pelabuhan Saudi, Jeddah.

“Setiap negara memiliki cuacanya sendiri. Beberapa negara sedang panas. Yang lain agak panas,” kata Fauzan dikutip di Gulf News, Kamis (9/6).

Dia mengungkapkan, awalnya berpikir untuk melakukan perjalanan dengan sepeda motor. Namun setelah dipikir-pikir, dia membatalkan ide itu dan memilih untuk naik sepeda.

Keputusannya untuk membatalkan rencana tersebut berdasarkan informasi yang didapat, bahwa beberapa negara tidak mengizinkan seseorang masuk dengan sepeda motor.

Pada April lalu, Arab Saudi mengatakan mengizinkan 1 juta peziarah dari dalam dan luar Kerajaan melakukan haji tahun ini. Keputusan ini diambil setelah membatasi ritual selama dua tahun terakhir hanya untuk Muslim yang tinggal di dalam negeri.

Peziarah yang memenuhi syarat tahun ini harus berusia di bawah 65 tahun, divaksinasi penuh terhadap Covid-19, serta menunjukkan hasil tes PCR negatif dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan ke Kerajaan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Penjelasan Lengkap Sri Mulyani Soal THR & Gaji ke-13 PNS
Konbes NU

News

Konbes NU Bahas Penguatan Landasan Organisasi dan Kaderisasi, Mardani H Maming Tampak Hadir
PSI

News

Safari Politik PSI ke PDI-P Kalsel, Pembahasan Ini yang Diangkat
Hacker Indonesia

News

Hacker Indonesia Diminta Tidak Ikut Serang Rusia
Ekonomi

News

Erick Thohir Sebut Pertumbuhan Ekonomi RI Akan Nyalip Amerika Serikat
Omicron

News

Gegara Omicron, Kasus Corona di Jepang Tembus 96.000 Sehari
Vaksinasi Covid-19 di Lokasi Wisata Tanah Laut

News

Kemenag Kotabaru: Vaksin Saat Berpuasa, Jangan Ragu

News

Pasca-OTT KPK, Pj Sekda HSU Diharap Mampu Normalisasi ASN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com