Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Modal Pistol Mainan, Pria di Palangka Raya Nekat Rampok Toko Aksesoris

Seorang pria pengangguran berinisial J (33) di Palangka Raya, Kalteng, nekat melakukan aksi perampokan dengan modal pistol mainan...
- Apahabar.com     Senin, 13 Juni 2022 - 19:34 WITA

Modal Pistol Mainan, Pria di Palangka Raya Nekat Rampok Toko Aksesoris

Pelaku berinisial J (33) saat di interogasi Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna dalam pers rilis, Senin (13/6). Foto-apahabar.com/Andre Faisal Rahman

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Seorang pria pengangguran berinisial J (33) di Palangka Raya, Kalteng, nekat melakukan aksi perampokan dengan modal pistol mainan.

Pistol mainan itu ditodongkan pelaku J ke pemilik toko aksesoris handphone di Jalan Menteng XI Palangka Raya pada Selasa (7/6/2022).

Kejadian bermula saat tersangka berpura-pura belanja di toko tersebut dan ingin ke toilet, namun tiba-tiba tersangka menggasak uang yang berada di kasir dan mengambil sebilah tongkat.

Aksi pelaku pun sempat dicegah oleh pegawai toko dan pemilik dan secara mengejutkan pelaku langsung mengeluarkan pistol, yang belakangan ternyata adalah pistol mainan sengaja dibawa pelaku untuk mengancam korban.

Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna didampingi Kasat Reskrim Kompol Ronny Marthius Nababan dalam pers rilis, Senin (13/6), mengungkapkan bahwa pelaku berhasil dibekuk saat berada di Jalan Batu Ampar Palangka Raya.

“Saat penangkapan terhadap tersangka petugas menemukan barang bukti uang tunai yang merupakan hasil tindak kejahatannya sebanyak 500 ribu rupiah dan satu tongkat antik yang berdasarkan keterangan korban bernilai dua juta lima ratus ribu serta satu buah pistol mainan,” kata AKBP Andiyatna.

Keterangan ini, menurut AKBP Andiyatna, menepis dugaan pelaku yang sebelumnya sempat mengarah kepada orang yang memiliki senjata api, namun ternyata pelaku hanyalah seorang pria pengangguran yang membeli senjata pistol mainan di pasar yang digunakan untuk tindak kejahatan.

Pada kasus ini, Wakapolresta Palangka Raya menyebutkan juga telah mengamankan 1 unit mobil Honda Jazz warna putih merupakan tempat pistol mainan ini ditemukan petugas.

“Adapun pasal yang disangkakan yaitu Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal 9 tahun,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tapin

Hot Borneo

Disnaker Tapin Kawal Pencairan THR Karyawan, Buka Posko Aduan

Hot Borneo

Sidang Korupsi HSU: ‘Grup Barabai’ Setor Fee Miliaran ke Wahid
Perda Masyarakat Adat HSS

Hot Borneo

Pertama di Kalsel, Perda Masyarakat Adat Kabupaten HSS Ditetapkan
PBNU

Hot Borneo

PBNU: Ada Upaya Sistematis Menjatuhkan Nama Baik Bendum PBNU
tenggelam

Hot Borneo

Cari 2 Orang Tenggelam di Bendungan Mekar Sari Tanbu, Basarnas Tutup Pintu Air Irigasi
Alfamart Gambut

Hot Borneo

Kesaksian Warga Soal Ambruknya Alfamart di Gambut: Korban Sempat Berteriak Minta Tolong
WNA Asal China di Kalsel Bebas Bepergian

Hot Borneo

Terpantau 526 Warga Negara Asing Tinggal di Kalsel

Hot Borneo

Setahun Ibnu – Arifin Memimpin Banjarmasin: Diwarnai Gugatan dan Protes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com