Padang Ilalang Disulap Jadi Wisata Bunga di Batu Benawa HST Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui Jelang Wukuf, Kesehatan Jemaah Haji Kalsel Terus Dikontrol Temui Zelenskyy dan Putin, Jokowi Bawa Misi Penting Negara Berkembang Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres

Nekad Embat Motor Parkir, Warga Kapuas Murung Diringkus Polisi

Seorang pemuda di Kabupaten Kapuas, Kalteng, ditangkap polisi karena nekad mengembat motor korban yang sedang terparkir di pinggir jalan...
- Apahabar.com     Sabtu, 4 Juni 2022 - 13:45 WITA

Nekad Embat Motor Parkir, Warga Kapuas Murung Diringkus Polisi

Tersangka kasus pencurian AH (19) warga Desa Manggal Permai, Kecamatan Kapuas Murung, Kapuas. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Seorang pemuda di Kabupaten Kapuas, Kalteng, ditangkap polisi karena nekad mengembat motor korban yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Pemuda pengangguran berinisial AH (19) warga Desa Manggala Permai, Kecamatan Kapuas Murung itu ditangkap pada Jumat (3/6) kemarin.

“Benar, kami bersama tim gabungan Resmob Satreskrim Polres Kapuas telah mengamankan terlapor berinisial AH,” kata Kapolsek Kapuas Murung, AKP Siti Rabiyatul Adawiyah, Sabtu (4/6).

Menurut AKP Siti, dari hasil keterangan korban pada Kamis (31/5) pukul 11.00 WIB, korban ingin mengambil motornya yang terparkir di pinggir jalan masuk Balai Desa Manggala Permai.

“Saat parkir dipinggir jalan itu kunci kontak masih menempel di sepeda motor korban,” ujar AKP Siti.

Namun lanjut AKP Siti, saat korban kembali, sepeda motornya sudah tidak ada di tempat. Korban pun kemudian bergegas melaporkan hal tersebut ke Polsek Kapuas Murung.

Atas laporan itu Polsek Kapuas Murung bersama Resmob Satreskrim Polres kemudian memburu pelaku hingga akhirnya berhasil ditangkap.

Dari pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu lembar STNK dan satu unit sepeda motor merek Honda Beat Street warna silver milik korban.

“Saat ini terlapor dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Kapuas Murung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata AKP Siti Rabiyatul Adawiyah.

“Terlapor disangkakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan hukuman penjara maksimal lima tahun,” pungkas mantan Kapolsek Kapuas Timur tersebut.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Red Wheels Scooter

Hot Borneo

Cek Lokasi-Jam Operasional Red Wheels Scooter di Tabalong
Mudik Kalsel

Hot Borneo

Siap-Siap, Puncak Arus Mudik Kalsel Tahun Ini Sebentar Lagi

Hot Borneo

Tengah Malam, Tiga Rumah di Wirang Tabalong Hangus Terbakar
Menwa Amuntai

Hot Borneo

Mengenang Rika, Menwa Pertama yang Menembus Banjir Hantakan

Hot Borneo

Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian

Hot Borneo

BMI Demokrat Kalsel Dilantik, 40 Persen Suara Milenial Jadi Target
Demo

Hot Borneo

Harga Jeblok, Ratusan Petani Sawit Kotabaru Demo Minta Larangan Ekspor Dicabut
Cuaca

Hot Borneo

Hujan Berpetir Siang Ini, BMKG Keluarkan Peringatan Dini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com