Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Olimpiade Sains Nasional, 5 Santri SMA Darul Hijrah Putri Lolos ke Tingkat Provinsi

Pondok Pesantren Darul Hijrah Putri Kabupaten Banjar, kembali menoreh prestasi di ajang lomba olimpiade sains nasional...
- Apahabar.com     Senin, 20 Juni 2022 - 17:16 WITA

Olimpiade Sains Nasional, 5 Santri SMA Darul Hijrah Putri Lolos ke Tingkat Provinsi

Pondok Pesantren Darul Hijrah Putri Kabupaten Banjar, kembali menoreh prestasi di ajang lomba olimpiade sains nasional. 5 santri SMA Darul Hijrah Putri lolos ke tingkat provinsi. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pondok Pesantren Darul Hijrah Putri Kabupaten Banjar, kembali menoreh prestasi di ajang lomba olimpiade sains nasional.

Kali ini torehan prestasi diukir oleh lima santri SMA Darul Hijrah Putri, yang berhasil lolos mewakili Kabupaten Banjar ikut dalam lomba olimpiade sains nasional ke tingkat provinsi.

Kelima santri tersebut masing-masing, Raziati Nur Rahmi (X MIPA 2) bidang Astronomi, Rosida (XI IIS 1) bidang Geografi, Arina Mawaddah (XI IIS 1) bidang Kebumian, Andiyah Nurvita (XI MIPA 1) bidang Kimia dan Siti Jamilah (XI MIPA 1) bidang Matematika.

Wakil Kepala Sekolah, Bidang Kurikulum Darul Hijrah Putri, Nur Fitri Apriyani, mengatakan keikutsertaan santri dalam ajang olimpiade sains nasional itu berdasarkan selebaran dari Puspresnas dan Disdikbud Kalimantan Selatan, yang diterima pihak sekolah.

”Sebelumnya pihak sekolah terlebih dahulu melakukan tes terhadap santri yang ikut dalam kompetisi itu dan terpilih sebanyak 45 orang santri,” kata Nur Fitri Apriyani.

Ia bilang dari 45 santri yang ikut seleksi dan tes yang dilaksanakan pihak sekolah itu, hanya lima santri yang berhasil lolos dan diutus untuk ikut lomba olimpiade sains nasional di tingkat kabupaten.

”Alhamdulillah ternyata kelimanya berhasil lolos dan dipercaya mewakili kabupaten mengikuti lomba olimpiade sains nasional ke tingkat provinsi,” ujarnya.

Untuk menghadapi jenjang selanjutnya yaitu kompetisi/olimpiade tingkat provinsi pada Agustus mendatang para peserta didik akan dibimbing lebih intensif oleh guru yang ditunjuk.

”Harapan kami selaku pihak sekolah, di dalam Kompetisi/Olimpiade ini peserta didik bisa mendapatkan hasil terbaik, kemudian bisa menjadikan ini sebagai sebuah pengalaman yang berharga untuk bekal di jenjang berikutnya dan kehidupan yang akan datang,” pungkasnya.(*)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Buka Gerai Vaksinasi, BPTD Kalsel Siapkan Skema Mudik Lebaran 2022 
Seluler

Hot Borneo

Bertahun-tahun Penantian Warga Pantai Baru Kotabaru Nikmati Jaringan Seluler Terkabul
UIN Antasari

Hot Borneo

Jelang Aksi Esok, Spanduk Sindiran Merebak di UIN Antasari Banjarmasin
Telkomsel

Hot Borneo

Stok Sapi Kurban Tabalong Kurang, Pengusaha Boleh Datangkan Ternak dengan Catatan

Hot Borneo

Kasus DBD Meningkat, Dinkes Kapuas Lakukan Fogging

Hot Borneo

Jalan Nasional Menuju IKN Nusantara di Tanbu Rusak-Bikin Macet, Polisi Turun Tangan
Tapin

Hot Borneo

Disnaker Tapin Kawal Pencairan THR Karyawan, Buka Posko Aduan

Hot Borneo

Dugaan Korupsi Bank Pemerintah di Marabahan Batola, Kejati Kalsel Periksa Sejumlah Saksi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com