Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Paripurna DPRD Tanah Bumbu, Eksekutif Sampaikan LPJ APBD 2021

DPRD Tanah Bumbu menggelar paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Pertangggung Jawaban (LPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.
- Apahabar.com     Kamis, 2 Juni 2022 - 23:24 WITA

Paripurna DPRD Tanah Bumbu, Eksekutif Sampaikan LPJ APBD 2021

Paripurna DPRD Tanah Bumbu, Eksekutif Sampaikan LPJ APBD 2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Tanah Bumbu menggelar paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Pertangggung Jawaban (LPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah, didampingi, Wakil Ketua I, Said Ismail Khollil Alydrus, dan dihadiri Asisten I, Hj Mariani yang mewakili Bupati Tanah Bumbu, Kamis (2/6).

“Kami wajib menyampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD kepada DPRD, yang memuat laporan keuangan berupa Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas, yang dilampiri ikhtisar laporan keuangan BUMD,” ungkap Hj Mariani.

Selain itu juga, ada catatan atas laporan keuangan yang telah diaudit oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, pada 31 januari – 05 Maret 2022 dengan hasil Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Saat ini merupakan WTP yang ke 9 kali berturut-turut untuk Kabupaten Tanah Bumbu,” ucapnya.

Opini WTP ini, diperoleh dari hasil audit BPK, dikarenakan Kabupaten Tanah Bumbu dapat menyajikan atau menyampaikan laporan keuangan pemerintah daerah dengan tepat waktu, lengkap, wajar dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai peraturan yang ada.

“Kami sangat menyadari, sebenarnya Predikat Opini WTP bagi Kabupaten Tanah Bumbu adalah sebuah keharusan yang mesti diraih, namun dengan Predikat WTP ini pula, mampu menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu berbeda dari kabupaten-kabupaten lain yang tidak hanya di Kalimantan Selatan, akan tetapi di seluruh Indonesia,” bebernya.

“Kiranya penyampaian Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2021 yang telah kami presentasikan ini dapat dijadikan bahan untuk pembahasan selanjutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, mengatakan akan membahas laporan dari eksekutif dalam paripurna selanjutnya.

“Akan kita bahas lagi dalam paripurna selanjutnya,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Gelar Paripurna Penyampaian RPJMD 2021-2026

DPRD Tanah Bumbu

Paripurna Dewan, Raperda Penyelenggaraan Jalan Khusus Disetujui

DPRD Tanah Bumbu

Momentum Ramadan, Ketua DPRD Tanah Bumbu Minta Masyarakat Eratkan Tali Silaturahmi
rapat paripurna

DPRD Tanah Bumbu

Perdana, Said Ismail Pimpin Rapat di Paripurna Dewan Tanbu

DPRD Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Dukung Penerapan Tilang Elektronik
Pandangan 5 Fraksi DPRD Tanbu

DPRD Tanah Bumbu

Pandangan 5 Fraksi DPRD Tanbu Terhadap Dua Raperda
apahabar.com

DPRD Tanah Bumbu

Bapemperda DPRD Tanbu Gelar Raker Raperda Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi
Retribusi Parkir

DPRD Tanah Bumbu

Komisi III DPRD Tanah Bumbu Ingin Pendapatan Retribusi Parkir Maksimal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com