Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif Kebakaran di Tabalong, Satu Ruko dan Rumah Hangus Dilalap Api

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru Turun ke Desa

Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Rivai turun ke Desa Mayang Sari, Pamukan...
- Apahabar.com     Rabu, 22 Juni 2022 - 19:01 WITA

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru Turun ke Desa

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru beserta rombongan saat melakukan penyamaan data calon penerima bantuan agar tepat sasaran. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Rivai turun ke Desa Mayang Sari, Pamukan Barat.

Rombongan dari kabupaten ini terjun langsung ke desa guna memastikan dan memverifikasi langsung data para calon penerima bantuan berupa paket sembako agar tepat sasaran.

Penerima bantuan diharapkan warga yang benar-benar berhak. Di antaranya, wanita yang ditinggal suami meninggal, serta warga lanjut usia (lansia).

Ahmad Rivai mengatakan verifikasi langsung bertujuan untuk menyamakan data penerima dari desa dengan Dinas Ketahanan Pangan, sehingga penyaluran bantuan tidak terjadi miskomunikasi atau tidak tepat sasaran.

“Nah, setelah verifikasi ini, kemudian langsung dikoordinasikan dengan pihak terkait, supaya bantuan cepat terlaksana dan dapat dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Selain itu Rivai bilang, bantuan paket sembako difokuskan untuk warga kurang mampu dan merupakan agenda pemerintah rutin setiap tahunnya.

“Semoga dengan sinkronnya data penerima bantuan bantuan program pemerintah benar-benar dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” tandas Rivai.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Sayed Jafar bersama jajaran saat membuka lomba balap perahu tradisional di Desa Rampa, Pulau Laut Utara. Foto : Istimewa.

Pemkab Kotabaru

Bupati Lepas Balapan Perahu Tradisional di Rampa Kotabaru

Pemkab Kotabaru

TOP! Kotabaru Peringkat Pertama Ekspor Komoditas Pertanian Tertinggi Nasional
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Proyek Peningkatan Jalan Tanjung Seloka-Kotabaru Segera Dimulai

Pemkab Kotabaru

Bupati Sayed Sebar Bantuan ke Lima Desa di Pulau Laut

Pemkab Kotabaru

Kapolda Kalsel & Bupati Kotabaru Apresiasi Pembangunan Fasilitas di Mapolres

Pemkab Kotabaru

Bupati Kotabaru Instruksikan Dinas PUPR Gerak Cepat Perbaiki Jalan Pudi-Tanjung Batu
IGTKI-PGRI

Pemkab Kotabaru

Hari ini, Ketua hingga Pengurus IGTKI-PGRI se-Kotabaru Resmi Dilantik
Pemkab Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Ekonomi Masyarakat Kecil Goyang Dipukul Pandemi, Pemkab Kotabaru Buka Pasar Tani
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com