Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Pemkab Kapuas Terus Matangkan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji

Pemkab Kapuas, Kalteng, terus mematangkan persiapan pelepasan dan pemberangkatan calon jemaah haji daerah setempat pada musim haji tahun ini.
- Apahabar.com     Senin, 13 Juni 2022 - 23:12 WITA

Pemkab Kapuas Terus Matangkan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji

Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus mematangkan persiapan pelepasan dan pemberangkatan calon jemaah haji daerah setempat pada musim haji tahun ini. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemkab Kapuas, Kalteng, terus mematangkan persiapan pelepasan dan pemberangkatan calon jemaah haji daerah setempat pada musim haji tahun ini.

Kepala Bagian Kesehatan Masyarakat dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas Riduanto, mengatakan pihaknya telah membahas beberapa hal terkait persiapan pemberangkatan calon jemaah haji.

“Kemarin kita sudah rapat membahas kesiapan pelepasan dan keberangkatan calon jemaah haji kita tahun ini,” katanya, Senin (13/6).

Menurut Riduanto kecepatan dan kecermatan dalam persiapan penyelenggaraan haji harus dilakukan, agar dapat berjalan lancar.

“Intinya kita akan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan meninjau pelaksanaanya,” ujarnya.

Riduanto menambahkan acara seremonial pelepasan calon jemaah haji akan dilakukan pada 16 Juni 2022 oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

“Sedangkan untuk pelepasan dan keberangkatan pada 8 Juni 2022 dengan lokasi halaman Masjid Agung Al-Mukarram Amanah Kuala Kapuas,” bebernya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas, H Hamidhan, mengatakan calon jemaah haji Kapuas yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini berjumlah sebanyak 176 orang.

Sedangkan untuk pola keberangkatan, nantinya dibagi dalam beberapa regu, yang mana rombongan sudah harus disusun sesuai dengan bus yang mengangkut para calon jemaah haji.

“Sehingga waktu keberangkatan bisa lebih ringkas dan cepat,” kata H Hamidan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Rakor Bahas Proyek IFISH
Bupati Ben Brahim

Pemkab Kapuas

Bupati Ben Brahim Keluarkan Peraturan Izin Pengumpulan Uang atau Barang di Kapuas

Pemkab Kapuas

Giliran Anggota BPD di Kecamatan Mantangai Kapuas Dilantik
Desa Sadar Kerukunan Kapuas

Pemkab Kapuas

Batu Nindan Kapuas Ditetapkan Sebagai Desa Sadar Kerukunan 2022
Vaksinasi Lansia

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Keluarkan Instruksi Percepatan Vaksinasi Lansia
apahabar.com

Pemkab Kapuas

Update Vaksinasi Lansia Kapuas, Baru 7.191 Orang Terima Dosis Pertama

Pemkab Kapuas

Ajang Unjuk Otot Men’s Physique Bupati Kapuas Cup Segera Digelar
Bupati Ben Brahim

Pemkab Kapuas

Bupati Ben Brahim Imbau Warga Kapuas Tak Buang Sampah Sembarangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com