Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Pemkot Banjarbaru Bantu ODGJ Korban Kebakaran di Landasan Ulin

Pemkot Banjarbaru menaruh perhatian khusus terhadap korban kebakaran di Jalan Gotong Royong Golf, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan..
- Apahabar.com     Jumat, 24 Juni 2022 - 15:24 WITA

Pemkot Banjarbaru Bantu ODGJ Korban Kebakaran di Landasan Ulin

Penyerahan bantuan dari Pemkot Banjarbaru kepada korban kebakaran di Jalan Gotong Royong Golf, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pemkot Banjarbaru menaruh perhatian khusus terhadap korban kebakaran di Jalan Gotong Royong Golf, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin.

Yang memprihatinkan, kebakaran pada beberapa waktu lalu itu, selain menghanguskan sebagian ruangan dalam rumah, juga karena penghuninya berinisial ES (39) yang ternyata dalam gangguan jiwa atau ODGJ.

Di mana, ES hanya tinggal seorang diri di rumah tersebut. Sedang orang tuanya sakit sehingga tinggal di rumah saudaranya.

Mendapati informasi ini, Pemkot melalui Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono beserta Kadinsos Rokhyat Riyadi di dampingi Camat Landasan Ulin dan Lurah Syamsudin Noor menyerahkan bantuan berupa kebutuhan rumah tangga sekaligus memberikan solusi pengobatan terhadap ES, Jumat (24/6).

“Alhamdulillah hari ini bisa melihat secara langsung, kami datang ini sebagai bentuk kepedulian dari Pemkot untuk meringankan korban,” kata Wartono.

Wartono bilang, sudah berkomunikasi dengan ES terkait pengobatan lebih lanjut. Dan ES mendengarkan dengan tenang.

“Yang menempatikan anaknya (ODGJ), tetapi komunikasi tadi nyambung saja, baik, kami berpesan untuk dia tidak membuat masalah kepada keluarga terutama orang tua, mudah-mudahan didengarkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Banjarbaru, Rokhyat Riyadi mengatakan segeranya akan berkoordinasi dengan keluarga ES perihal mengkonfirmasi perlu atau tidaknya pengobatan.

“Kita akan mengkoordinasikan dengan keluarganya, semoga keluarganya setuju untuk dirujuk dan dilakukan pengobatan, agar dalam kehidupan sehari-hari bisa normal seperti biasa,” ujarnya.

Rokhyat juga menyatakan siap memberikan pendampingan dalam masa pengobatan ES, jika nanti keluarga dan yang bersangkutan bersedia.

“Untuk pendampingan kita setiap saat bisa mendampingi,” tegasnya.

Bukan hanya untuk ES, Rokhyat menegaskan untuk masyarakat Kota Banjarbaru, yang mengalami permasalahan sosial, khususnya mengenai ODGJ. Pihaknya, siap selalu untuk membantu mendampingi dan memberikan pelayanan kesehatan supaya lebih baik lagi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Darmawan Jaya Bicara Kewirausahaan, Solusi Lapangan Pekerjaan Makin Sempit

Pemko Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Pantau Verifikasi Faktual WBK di Mal Pelayanan Publik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Adhani Ingin Turnamen Bola Voli Dynamic Berkelanjutan

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Sosialisasi dengan Pedagang, Pasar Bauntung Baru Siap Dibuka

Pemko Banjarbaru

TOP! Tas Rajut Bhanjaruu Bags Karya Pengrajin Banjarbaru Lolos Ekspor ke Singapura
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wali Kota Ingatkan Anggota DPRD Banjarbaru Jaga Keharmonisan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ingin Pilkada Serentak 2020 Lancar, Pjs Wali Kota Banjarbaru Koordinasi dengan KPU dan Bawaslu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

TP PKK Banjarbaru Sebar Sembako untuk Warga Kurang Mampu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com