Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Penangkapannya Viral di Banjarbaru, Jambret Kakak Beradik Juga Beraksi di Banjarmasin

- Apahabar.com     Kamis, 2 Juni 2022 - 18:04 WITA

Penangkapannya Viral di Banjarbaru, Jambret Kakak Beradik Juga Beraksi di Banjarmasin

Detik-detik warga Banjarbaru menangkap dua penjambret berinisial BR (32) dan MD (22) yang sempat viral di media sosial. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Masih ingat penangkapan dua jambret kakak beradik yang viral di Banjarbaru di akhir Mei 2022 lalu?

Ternyata sebelum aksi mereka digagalkan oleh korban dan kemudian tertangkap, kedua tersangka yang berinisial BR (32) dan MD (22) itu pernah beraksi di Banjarmasin.

“BR dan MD juga pernah melalukan aksi penjambretan di Banjarmasin Utara,” jelas Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Agus Sugianto, melalui Kanit Reskrim, Ipda Sudirno, Kamis (2/6).

Kedua pelaku diketahui beraksi di Jalan Tanjung Raya RT 20 Banjarmasin Utara atau dekat SMA Korpri, Sabtu (2/4) sekitar pukul 09.30 Wita.

Adapun korban penjambretan kakak beradik itu adalah RIA (41) yang tinggal di Jalan Kompleks Al Furqo Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara.

Baca juga: Viral, Aksi 2 Penjambret Emas Emak-emak Digagalkan Warga di Banjarbaru

Baca juga: Aksi Penjambretan di Depan Kompleks Wengga Banjarbaru Digagalkan Korbannya, Begini Kronologi Lengkapnya

“Kronologis bermula ketika korban melintas di kawasan tersebut menggunakan sepeda motor sepulang dari berbelanja,” beber Sudirno.

“Tiba-tiba dari arah belakang, datang dua pelaku yang menggunakan sepeda motor bebek dan langsung memepet kendaraan korban,” imbuhnya.

Selanjutnya salah seorang pelaku langsung menarik gelang emas dari tangan kanan korban. Tarikan tersebut membuat gelang seberat 25 gram itu terlepas dan pelaku langsung melarikan diri.

“Pelaku sempat dikejar oleh korban, tetapi tidak berhasil. Akibatnya korban mengalami kerugian senilai Rp25 juta dan mengalami luka gores di tangan kanan,” jelas Sudirno.

Tertangkap di Banjarbaru

Namun sepandai-pandainya melakukan aksi kejahatan, kedua pelaku yang tercatat beralamat di Jalan Kelayan A RT 09 Kelurahan Murung Raya itu tertangkap di Banjarbaru, Jumat (27/5).

Mereka ditangkap oleh korban dan warga sekitar, ketika beraksi di Jalan Trikora atau tepatnya depan Kompleks Wengga, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin.

Adapun korban yang berinisial SF (52) hampir kehilangan gelang emas, setelah berusaha ditarik kedua pelaku dari pergelangan tangan kiri.

Terjadi tarik-menarik antara korban dengan pelaku yang kemudian menarik perhatian warga sekitar. Keduanya pun berhasil diamankan dan sempat menjadi sansak hidup.

“Terkait kejadian di Banjarmasin Utara, kedua pelaku sementara ditahan di Polres Banjarbaru dengan perkara yang sama dan disangkakan Pasal 365 KUHPidana,” pungkas Sudirno.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

ASN Pemkot Banjarmasin

Hot Borneo

Kabar TPP ASN Banjarmasin: Sebagian Cair, Sekda Belum
Rumah Ambrol

Hot Borneo

Lagi, Geger Rumah Miring di Banjarmasin
Cuaca

Hot Borneo

Curah Hujan Tinggi di Tapin, Ini Tanggapan Pengelola Bendungan
Warga Masaran Kapuas Tewas Dianiaya

Hot Borneo

Kesal Diejek, Pria di Kapuas Aniaya Warga Masaran hingga Tewas
jalan hampang

Hot Borneo

Jalan di Hampang Kotabaru Nyaris Putus di Terjang Banjir Bandang, Dinas PUPR Turun Tangan

Hot Borneo

Proyek Miliaran di Sekumpul Amburadul, Anang Rosadi: Pak Jokowi Harus Tahu!

Hot Borneo

Pelajar SD dan SMP Banjarmasin Diusulkan Terima Bantuan Program Indonesia Pintar, Total Anggaran Rp13 Miliar
Kotabaru

Hot Borneo

Pria Kotabaru Setubuhi Bocah 13 Tahun, Polisi Beber Kronologis Lengkap!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com