Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

PGK Kalsel Siap Dukung Pemilu 2024 Aman dan Damai

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kalimantan Selatan (Kalsel) siap mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
- Apahabar.com     Jumat, 10 Juni 2022 - 20:05 WITA

PGK Kalsel Siap Dukung Pemilu 2024 Aman dan Damai

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kalimantan Selatan (Kalsel) siap mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman dan damai. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kalimantan Selatan (Kalsel) siap mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman dan damai.

Komitmen tersebut disampaikan Ketua DPW PGK Kalsel Abdan Syakura dalam acara silaturahmi bertemakan ‘Guna Mendukung Pemilu dan Pilkada 2024 yang Aman dan Damai di Kalsel’.

“Kegiatan ini bertujuan menciptakan kondisi yang kondusif pada Pemilu dan Pilkada 2024,” ucap Ketua DPW PGK Kalsel Abdan Syakura melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Jumat (10/6).

Ia mengatakan tahapan pemilu secara resmi dimulai pada Selasa, 14 Juni 2022 mendatang. Artinya partai politik sudah bersiap menghadapi Pemilu 2024.

“Kita berharap semua komponen bangsa khususnya di Kalsel baik tokoh agama, masyarakat, pemuda, unsur PGK menjadi lokomotif dan teladan dalam mewujudkan pemilu aman serta damai,” katanya.

Demi mewujudkan pemilu aman dan damai, sambung dia, PGK membina banyak anak muda agar lebih dewasa dalam melihat dinamika perpolitikan lokal maupun nasional.

“Oleh sebab itu, pendidikan politik sangat penting diberikan agar mereka melek terhadap politik untuk bisa membedakan mana yang hoaks dan fakta serta adanya kampanye hitam. Maka tugas PGK bisa merajut tali persatuan dan kesatuan di Kalsel,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan kali ini juga dihadiri Kasubdid Politik Dit Intelkam Polda Kalsel Kompol Reinaldo dan puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB).

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasdem Kalsel

Hot Borneo

Nasdem Kalsel Incar Posisi 3 Besar di Pemilu 2024
Alfamart Gambut

Hot Borneo

Update Ambruknya Alfamart di Gambut, Dua Lagi Berhasil Dievakuasi
Mardani H Maming

Hot Borneo

Mardani H Maming Berharap Tak Ada Lagi yang Dikriminalisasi Mafia Hukum
Honorer

Hot Borneo

Resmi Dihapus 2023, Honorer Pemkab Banjar Waswas

Hot Borneo

Ringkus Pemuda di Gambah HST, John Lee CS Temukan Sisa Sabu dalam Pipet
Liga Santri

Hot Borneo

Liga Santri Zona Kaltim Dibuka, Ajang Mencari Bibit Unggul Pesepakbola Tanah Air
Kebakaran Banjarmasin

Hot Borneo

Siang Bolong, Rumah Warga di Antasan Timur Dilalap Api
Lapas Kotabaru

Hot Borneo

Antisipasi Barang Terlarang Masuk Lapas Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com