Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

PPDB di Banjarmasin, Mendaftar Langsung di Sekolah Masih Diminati

- Apahabar.com     Rabu, 22 Juni 2022 - 15:40 WITA

PPDB di Banjarmasin, Mendaftar Langsung di Sekolah Masih Diminati

Orang tua calon siswa di Banjarmasin melihat tata cara pendaftaran PPDB online di sekolah tujuan. apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menyediakan jalur online, banyak orang tua calon siswa di Banjarmasin memilih datang langsung.

PPDB di Banjarmasin untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), dijadwalkan berakhir, Rabu (22/6). Sedangkan jalur zonasi, berlangsung sejak 27 hingga 29 Juni 2022.

Tersedia pendaftaran jalur afirmasi dan prestasi yang dapat diakses secara online melalui alamat https://banjarmasin.siap-ppdb.com.

Namun demikian, tidak sedikit orang tua calon siswa yang memilih datang langsung ke sekolah pilihan. Awalnya meminta penjelasan, hingga akhirnya sekaligus mendaftar.

Salah seorang di antaranya adalah Sahnah (40). Warga Kuin ini mengaku sedikit bingung mengakses pendaftaran online, sehingga memilih langsung datang ke sekolah tujuan di SMPN 15 Banjarmasin.

Terlebih berdasarkan pengalaman sebelumnya, Sahnah mendaftarkan anak ke sekolah dengan cara datang langsung.

“Kami memang tidak begitu paham. Makanya kami minta penjelasan langsung tentang tata cara pendaftaran PPDB online,” papar Sahnah.

Setelah memperoleh penjelasan di sekolah tujuan, Sahnah perlahan memahami pendaftaran PPDB online. Semua persyaratan pun sudah lengkap, termasuk sertifikat vaksin dosis kedua.

“Mudahan anak saya dapat diterima melalui jalur prestasi. Kalau kemudian gugur, kami akan ke sekolah lain sesuai zonasi,” tukas Sahnah.

Demikian pula dengan Ida, salah seorang orang tua siswa yang akan mendaftar PPDB di SMPN 24 Banjarmasin.

“Lebih mudah mendaftar langsung ke sekolah, karena disediakan layanan informasi. Kalau ada hal yang tidak dimengerti, bisa langsung ditanyakan dan dibantu juga sampai selesai,” jelas warga Kayu Tangi ini.

Terdapat sejumlah persyaratan umum calon peserta didik baru. Mulai sudah divaksinasi Covid-19, serta berusia maksimal 15 tahun hingga 18 Juli 2022.

Memiliki surat keterangan lulus SD/MI atau sederajat, Kartu Keluarga (KK), Akte kelahiran dan cetak tanda bukti NISN SD/MI.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Lemhanas

Hot Borneo

Perkuat Ketahanan IKN, Lemhanas Banyak Gelar Pelatihan di Kalimantan

Hot Borneo

Lepas Pengawasan, Bayi 11 Bulan di Samarinda Meninggal Dalam Ember
Sapi Kalsel Ditolak Masuk Kaltim

Hot Borneo

Waspada Wabah PMK, Puluhan Sapi dari Kalsel Ditolak Masuk Kaltim
Pasar Batuah

Hot Borneo

16 Juni Deadline Penertiban Pasar Batuah Banjarmasin, Warga Tetap Bertahan
Satpolair Polresta Banjarmasin

Hot Borneo

Hitungan Jam, Satpolair Polresta Banjarmasin Ungkap 2 Kasus Narkoba
Kegiatan Bimtek Pengendalian Karhutla di Tanah Bumbu, Kalsel. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

Hot Borneo

Kuatkan Kapasitas Manggala Agni di Kalsel, KLHK dan ITTO Gelar Bimtek Pengendalian Karhutla

Hot Borneo

Setelah Banjarmasin, Paman Birin Harap RS Siloam Rambah Ibu Kota Kalsel
Cuaca

Hot Borneo

Cuaca Kalsel, Hujan Berpetir 4 Wilayah Siang Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com