Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Pro Kontra Soal Nasi Padang Babi yang Trending Topik di Twitter!

Salah satunya, Ustaz Hilmi Firdausi. Ia turut memberikan protes terkait rumah makan Padang tersebut dengan alasan sang pemilik rumah makan merusak citra dari masakan Padang.
- Apahabar.com     Sabtu, 11 Juni 2022 - 19:40 WITA

Pro Kontra Soal Nasi Padang Babi yang Trending Topik di Twitter!

Ilustrasi Nasi Padang Babiambo. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Belakangan, rumah makan Padang non-halal, Babiambo menjadi perbincangan hangat usai sang pemilik dibawa oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan karena laporan dari beberapa tokoh publik.

Salah satunya, Ustaz Hilmi Firdausi. Ia turut memberikan protes terkait rumah makan Padang tersebut dengan alasan sang pemilik rumah makan merusak citra dari masakan Padang.

“Menurut saya ini sudah melampaui batas. Warga Minang teguh dengan prinsip Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Masakan Padang terkenal di dunia karena citarasa, kelezatan & kehalalannya. Tolong jangan rusak itu. Kalaupun trick marketing, ini sudah kelewatan. Semoga segera diambil tindakan,” cuit Ustaz Hilmi Firdausi di Twitter, seperti dikutip apahabar.com pada Sabtu (11/6).

Cuitan Ustaz Hilmi Firdausi di Twitter. Foto-Tangkapan Layar Twitter/@hilmi28

Cuitan yang dilontarkan Ustaz Hilmi pun viral dan menuai beragam respons dari pengguna Twitter.

Bahkan, berdasarkan pantauan apahabar.com pada Sabtu (11/6) malam, cuitan yang mencatut ‘Non-halal’ dan ‘Minang’ menduduki jajaran trending topik di Twitter.

Saat berita ini ditulis, sekiranya lebih dari 17,6 ribu cuitan non-halal. Sedangkan, Minang 28 ribu cuitan.

Respons Warganet

“Itu dijelaskan non-halal. Dagang mah sah-sah saja asal sudah ada keterangannya. Mungkin itu untuk kalangan tertentu, kecuali kalau tidak ada keterangan dan melabeli halal padahal¬† isinya non-halal,” cuit @mrx***.

“Saya menilai dari sisi bisnis, itu bakal bikinwas-was muslim yang biasa makan di resto Padang. Bikin rendang babi aja, jangan bikin rendang babi Padang. Biar di kemudian hari tidak merugikan pihak manapun,” kata @kel***.

“Harus segera diambil tindakan. Masakan daerah kami, Minang terjaga kehalalannya,” ujar @cut***.

“Maaf ustaz, tanpa mengurangi rasa hormat saya terhadap prinsip saudara-saudara kita orang Minang, saya hanya mau bilang makanan tidak punya agama. Madura punya sate ayam khas, tapi saudara-saudara kita ada juga kan yang mengolah sate menggunakan daging non-halal?” kata @fau***.

Pemilik Babiambo Minta Maaf

Sergio, Pemilik Usaha Kuliner Babiambo. Foto-net

Pemilik usaha Babiambo, Sergio akhirnya buka suara terkait usaha kulinernya yang menjual makanan olahan babi dengan nasi Padang.

Ia meminta maaf atas kegaduhan yang muncul. Ia pun mengaku tidak bermaksud menghina atau melecehkan suku maupun budaya mana pun.

“Saya pribadi mewakili brand sebelumnya yang disebut Babiambo yang pernah beroperasi selama berapa bulan, ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya. Terutama untuk teman-teman atau saudara-saudara yang mungkin merasa tersinggung,” kata Sergio dikutip apahabar.com dari Kompas.tv, Sabtu (11/6).

Sergio menjelaskan penamaan salah satu menu makanan di Babiambo yakni Nasi Padang Babi tersebut murni hanya pencitraan produk atau branding.

“Ini pure (murni) hanya saya mencoba usaha. Jadi, bukan maksud saya buat menghina siapapun,” ujar Sergio.

Sergio mengaku ingin membuat suatu inovasi produk makanan dengan bumbu khas Padang saat membuka usaha Babiambo pada awal pandemi 2020 lalu.

Menurut dia, ide tersebut muncul karena dirinya merupakan pencinta makanan khas Padang.

Oleh karena itulah, ia memutuskan membuat produk inovatif bernilai jual dengan target pasar tertentu masih tetap menggunakan bumbu khas Padang.

Dari situlah, kata dia, akhirnya nama Nasi Padang Babi pun lahir sebagai salah satu produk makanan dari Babiambo.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Relax

Spider-Man: No Way Home Akhirnya Masuk Daftar Calon Film Peraih Oscar

Relax

HEBOH! Iwan Fals Polisikan Tri Suaka dan Zinidin Zidan, Cek Faktanya

Relax

Fakta Baru Komedian Inisial M Beli Konten Dea OnlyFans, Salah Satunya Saling Kenal
Istri Sultan Kertak Hanyar

Hot Borneo

Intip Kegiatan Istri “Sultan” Kertak Hanyar, Berenang-Kegiatan Peribadatan di Rumah Mewah
Remaja Kedapatan Mesum

Relax

Viral! Video Sepasang Remaja Kedapatan Mesum di Ruang Tamu

Relax

Raisa Bongkar Pengalaman Pribadi Lewat Album It’s Personal
Ditinggal Pergi 'Ayang', Nenek Ini Jatuh Saat Bersepeda. Foto-Istimewa

Relax

Ditinggal Pergi ‘Ayang’, Nenek Ini Jatuh Saat Bersepeda
Saldo Rekening Doni Salaman Akhirnya Terbongkar, Isinya Bikin Publik Melongo. Foto-Istimewa

Relax

Saldo Rekening Doni Salaman Akhirnya Terbongkar, Isinya Bikin Publik Melongo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com