Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Puluhan Orang Seruduk Rumah Yusuf Mansur Terkait Ganti Rugi Investasi

Puluhan orang menyeruduk rumah Ustaz Yusuf Mansur di Cipondoh, Kota Tangerang. Mereka merasa ditipu terkait kasus investasi batu bara.
- Apahabar.com     Selasa, 21 Juni 2022 - 07:27 WITA

Puluhan Orang Seruduk Rumah Yusuf Mansur Terkait Ganti Rugi Investasi

Ustaz Yusuf Mansur. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Puluhan orang menyeruduk rumah Ustaz Yusuf Mansur di Cipondoh, Kota Tangerang.

Mereka merasa ditipu terkait kasus investasi batu bara yang melibatkan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur.

Berdasarkan keterangan kepolisian, tak ada tindakan anarkis dalam peristiwa tersebut.

“Situasi kondusif, tidak ada anarkis. Hanya menyampaikan aspirasi saja,” ucap Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah dilansir CNN Indonesia, Selasa (21/6) pagi.

Rumah Ustaz Yusuf Mansur diseruduk warga sekitar pukul 09.00 WIB. Aksi protes warga itu disebut berlangsung sekitar 10 menit.

“Ya mereka menyampaikan aspirasi, poster, kita mengantisipasi aja jangan sampai ada masalah di wilayah. Enggak lama kejadiannya setelah itu ketemu pengacaranya (Yusuf Mansur) terus mereka bergeser,” kata Ubaidillah.

“Intinya untuk wilayah aman sudah kita dampingi supaya tidak ada masalah yang mengarah ke lain. Kalau menyangkut masalah hukum silakan di pengadilan. Kalau kita di Polsek hanya menjaga wilayah,” sambungnya.

Ia menambahkan, para warga yang melakukan aksi protes tersebut tidak bisa bertemu dengan Yusuf Mansur di lokasi.

“Belum, Ustadz YM kalau nggak salah ada di luar kota. Ketemu pengacaranya YM, terus nggak lama membubarkan diri pulang,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pelita Lima Pilar, Herry Joesoef yang mendampingi mereka yang mendatangi rumah Yusuf Mansur mengatakan setidaknya ada 30 orang yang ikut ke sana.

“Kan tidak semua orang yang punya kaitan dengan Yusuf Mansur secara fisik berani menghadapinya. Premannya aja banyak tadi di sana. Tuntutan, pasti yang nggak selesai-selesai itu, yang dia (Yusuf Mansur) bohong terus. Misalnya, batu bara, yang melibatkan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur itu 250 orang,” ujar Herry.

Menurutnya, investasi ini dilakukan pada sekitar akhir 2009, dan terkumpul hingga Rp46 miliar. Namun tidak diakui oleh Yusuf Mansur.

“Padahal dia menjadi Komisaris Utama PT Padi Partner Perkasa, PT di mana tambang batu bara itu bernaung. Ternyata kan produknya enggak ada. Itu sudah 12 tahun sejak investasi,” tambahnya.

Ia membeberkan  sebelum melakukan penggerudukan pihaknya telah dua kali mengundang Ustaz Yusuf Mansur untuk bertemu. Namun Ustaz Yusuf Mansur disebut tidak datang.

Undangan tersebut dimaksudkan untuk dilakukan mediasi antara kedua belah pihak. Jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur disebut dijanjikan keuntungannya yang tinggi hingga di atas 20 persen.

“Iya, untuk klarifikasi. Sepanjang masih bisa diajak ngobrol, kita ngobrol baik-baik. Tapi kan dia lari terus, nggak bisa menghadapi. Bukan (keuntungannya setiap tahun), per perkapalan. Setiap bulan itu mengapalkan batu bara. Jadi setiap bulan ada proposal baru, begitu,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari Yusuf Mansur maupun kuasa hukumnya.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Orang Terkaya Dunia Nomor 5, Kenapa Warren Buffett Hidup Hemat?
eHAC

News

eHAC Wajib Diisi Sebelum Terbang, Berikut Cara Mengisi di PeduliLindungi
Wartawan Aljazirah tewas

News

Wartawan Aljazirah Tewas Tertembak Pasukan Israel, Sejumlah Pihak Menduga Peluru Itu Sengaja Menarget Dirinya

News

Duh, Suami di Tabalong Polisikan Istri Sendiri

News

Perang Rusia-Ukraina Bikin Harta Crazy Rich Dunia Menyusut
Ustaz Yusuf Mansur

News

Gaji Nunggak, Karyawan Paytren Adukan Ustaz Yusuf Mansur ke Disnaker
Sawit

News

Besok! Kejagung Periksa Eks Mendag Lutfi Terkait Korupsi CPO
Anwar Usman

News

Untuk Kesekian Kalinya, Presidential Threeshold Digugat ke MK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com