Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Donor Darah BNNP Kalteng

Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalteng menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 di Atrium Palma, Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (12/6) pagi.
- Apahabar.com     Minggu, 12 Juni 2022 - 15:22 WITA

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Donor Darah BNNP Kalteng

Suasana Donor Darah HANI 2022 di Atrium Palma Palangka Raya, Minggu (12/6). Foto-Andre

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalteng menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 di Atrium Palma, Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (12/6) pagi.

Ratusan peserta donor darah nampak antusias. Bergantian mereka antre untuk diperiksa kesehatannya sebelum pengambilan darah oleh petugas dari PMI Kota Palangka Raya.

Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto mengakui, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan berbagai pihak dan didukung oleh sponsor.

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Setetes Darah Bersinar (Bersih Narkoba) Menyelamatkan Nyawa Sesama’.

“Untuk peserta donor darah hari ini ada sekitar 250 orang yang telah mendaftar secara online. Ditambah masyarakat yang datang secara langsung di Palma ini. Kemungkinan peserta mencapai 300 lebih,” ujarnya kepada apahabar.com.

“Harapannya donor darah yang kita laksanakan hari ini adalah memberikan darah yang berkualitas, darah yang bebas dari narkoba yang bisa membantu sesama,” tandasnya.

Yanting, salah satu peserta donor darah mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh BNNP Kalteng ini.

“Karena ini kegiatan yang bersifat kemanusiaan, saya sangat mendukung dan kebetulan juga saya adalah peserta donor aktif sehingga saya tidak perlu ke PMI lagi untuk donor darah,” katanya.

Yanting juga mengajak kepada masyarakat yang memiliki kesehatan yang baik untuk bisa menjadi pendonor darah yang aktif agar dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanbu

Hot Borneo

Nekat Edarkan Sabu, Remaja 18 Tahun Tanbu Dibekuk Polisi!
Lomba Desa Tingkat Kalsel

Hot Borneo

Tanta Tabalong, Optimis Tatap Lomba Desa Tingkat Kalsel

Hot Borneo

Bikin Bangga, Kopiah Jangang Tapin Tembus Pasar Malaysia
Saleh Puntun

Hot Borneo

Tolak Vonis Bebas Bos Sabu Puntun, Aliansi Masyarakat Kalteng Tuntut 3 Hakim PN Palangka Raya Dinonaktifkan

Hot Borneo

Gara-gara Yamaha N-Max, Residivis Curanmor Dibekuk Polsek Banjarbaru Utara
Kebakaran Samarinda

Hot Borneo

Kisah Pilu Suami Korban Satu Keluarga Tewas dalam Kebakaran Maut di Samarinda

Hot Borneo

THM di Tapin Menjamur, Satpol PP Segera Lakukan Penertiban
IKN Nusantara

Hot Borneo

Pembangunan Dasar IKN Nusantara Telah Dimulai, Begini Penjelasan Presiden Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com