Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Resmi, Bupati Achmad Fikry Buka Jambore Pramuka Cabang XI HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry secara resmi membuka jambore cabang XI Gerakan Pramuka Kwarcab HSS tahun 2022 di Cottage...
- Apahabar.com     Senin, 20 Juni 2022 - 22:02 WITA

Resmi, Bupati Achmad Fikry Buka Jambore Pramuka Cabang XI HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry secara resmi membuka jambore cabang XI Gerakan Pramuka Kwarcab HSS tahun 2022 di Cottage Tanuhi Gunung Kantawan Loksado, Senin (20/6). Foto: Prokopim HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry secara resmi membuka jambore cabang XI Gerakan Pramuka Kwarcab HSS tahun 2022 di Cottage Tanuhi Gunung Kantawan Loksado, Senin (20/6).

Mengusung tema “Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi”, kegiatan ini dihadiri juga oleh Forkopimda, Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka beserta pengurus, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala BUMN/BUMD, beserta Camat selaku Kamabiran.

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka HSS, Achmad Fikry menyampaikan bahwa kegiatan Jabore berlangsung dari 20 sampai dengan 22 Juni 2022.

“Diikuti 257 orang anggota Pramuka Penggalang atau Pramuka setingkat SMP/MTs dari 34 Gugus Depan Kabupaten HSS,” kata Bupati Achmad Fikry.

257 peserta tersebut, bakal dipilih sebanyak 8 Pramuka Penggalang Putera dan 8 Pramuka Penggalang Putri mewakili HSS mengikuti Jambore Nasional ke IX di Cibubur, Jakarta.

Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk watak dan meningkatkan kemandirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan. Sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa serta berilmu pengetahuan sekaligus berjiwa Pancasila.

Kemudian membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, kerterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamatan kode kehormatan, Satya dan Darma Pramuka sehingga akan terlahir anggota Pramuka yang dapat membanggakan bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan peserta jambore dapat mengikuti berbagai kegiatan yang dibagi dalam giat umum, rutin, lomba maupun giat pelengkap dengan penuh antusias dan sesuai dengan pembagian tugas angota dalam regu masing-masing,” pungkas Bupati Achmad Fikry.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wabup HSS

Pemkab HSS

Wabup HSS Dukung Muscab PKB Kabupaten
Tranportasi Berobat

Pemkab HSS

Kelotok Ambulans, Tranportasi Berobat Warga Muning HSS Diusulkan
Pemkab HSS

Pemkab HSS

Pemkab HSS Targetkan SAKIP Predikat A
Bank Kalsel

Pemkab HSS

Seluruh Fraksi DPRD HSS Sepakat Raperda Penyertaan Modal Bank Kalsel

Pemkab HSS

Rapat Inflasi Daerah, Bupati HSS Pastikan Ketersedian dan Harga Bahan Pokok Terjangkau
Opini WTP

Pemkab HSS

8 Kali Berturut-Turut, Kabupaten HSS Kembali Raih Opini WTP
Jemaah Haji HSS

Pemkab HSS

Wabup Syamsuri Arsyad Tutup Bimbingan Manasik Haji HSS

Pemkab HSS

Latsar CPNS, Bupati Fikry Tekankan PNS Sebagai Pelayan Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com