Padang Ilalang Disulap Jadi Wisata Bunga di Batu Benawa HST Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui Jelang Wukuf, Kesehatan Jemaah Haji Kalsel Terus Dikontrol Temui Zelenskyy dan Putin, Jokowi Bawa Misi Penting Negara Berkembang Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres

Resmi, TMMD ke-113 Kodim 1011/Kuala Kapuas di Bungai Jaya Ditutup

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1011/Kuala Kapuas di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kapuas, Kalteng resmi
- Apahabar.com     Kamis, 9 Juni 2022 - 16:27 WITA

Resmi, TMMD ke-113 Kodim 1011/Kuala Kapuas di Bungai Jaya Ditutup

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1011/Klk di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang resmi ditutup, Kamis (9/6). Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1011/Kuala Kapuas di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kapuas, Kalteng resmi ditutup, Kamis (9/6).

Penutupan TMMD ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah pekerjaan dari Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Ferdiansyah kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di aula Kantor Bappeda setempat.

Bupati Ben Brahim pun menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 1011/Kuala Kapuas yang telah melaksanakan TMMD di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1011/Kuala Kapuas beserta jajarannya yang sudah bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam membangun kesejahteraan masyarakat Kapuas,” ucapnya.

Karena lanjut Bupati Ben Brahim, dengan adanya kegiatan TMMD ini, khususnya di Desa Bungai Jaya, maka masyarakat merasa terbantu dalam hal pembangunan sarana prasarana dan lain sebagainya.

Sementara itu Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Ferdiansyah menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar menjaga hasil-hasil yang telah dicapai selama pelaksanaan TMMD ke-113 ini.

“Pelihara dan rawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun, sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama,” katanya.

Kemudian dalam laporannya, Letkol Ferdiansyah, menjelaskan bahwa selama pelaksanaan TMMD dari 11 Mei sampai 9 Juni 2022, pihaknya bersama instansi terkait telah menyelesaikan beberapa pembangunan fisik dan nonfisik.

Di antaranya semenisasi jalan usaha tani sepanjang 1.8 Km, semenisasi pura dan musala, pembuatan empat buah jembatan kayu.

“Kami juga telah melaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan stunting, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan Covid-19,” bebernya.

Selain itu lanjut Ferdiansyah, juga ada penyuluhan karhutla dan beberapa penyuluhan lainnya dengan semua pembangunan baik fisik dan nonfisik target yang sudah dicapai 100 persen.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas Gelar Halalbihalal

Pemkab Kapuas

Usai Libur Panjang, Pemkab Kapuas Gelar Halalbihalal
Wabup Kapuas

Pemkab Kapuas

Wabup Kapuas Resmikan Pos Bea Cukai Manggatang Tarung
Disarpustaka Kapuas

Pemkab Kapuas

Disarpustaka Kapuas Gelar Lomba Pemilihan Duta Baca

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Pimpin Apel Operasi Yustisi Tim Pemburu Covid-19

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bentuk Panitia Peringatan HUT RI Ke 76
Kapuas

Pemkab Kapuas

Puluhan Cagur Penggerak di Kapuas Pamerkan Hasil Pembelajaran
Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bahas Perubahan Rencana Strategis

Pemkab Kapuas

Kadinsos Kapuas Intruksikan PSKS Aktif Bantu Vaksinasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com