Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui Jelang Wukuf, Kesehatan Jemaah Haji Kalsel Terus Dikontrol Temui Zelenskyy dan Putin, Jokowi Bawa Misi Penting Negara Berkembang Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat

Sambut Wairjenad di Lokasi TMMD, Saidi Mansyur Upayakan Bangun SMA

Saidi Mansyur ingin masyarakat tak perlu jauh menempuh pendidikan SMA. Ia janji koordinasi ke Pemprov Kalsel karena ranah mereka bangun SMA.
- Apahabar.com     Selasa, 7 Juni 2022 - 22:07 WITA

Sambut Wairjenad di Lokasi TMMD, Saidi Mansyur Upayakan Bangun SMA

Ikut sambut kedatangan Wairjenad di Lokasi TMMD di dua desa Kecamatan Aranio, Bupati Banjar Saidi Mansyur upayakan bangun SMA. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, turut menyambut kedatangan Ketua Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Wakil Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Wairjenad), Mayjen TNI Hassanudin, di lokasi TMMD ke-113 oleh Kodim 1006 Banjar di Desa Benua Riam dan Desa Artain, Kecamatan Aranio, Selasa (7/6).

Kedatangan Wairjenad disambut dengan tarian adat Banjar. Warga dan pelajar tampak antusias menerima kedatangan Mayjen TNI Hassanudin.

Dalam kunjungannya, Hassanudin mengapresiasi pelaksanaan serta capaian TMMD dari Kodim 1006 Banjar, baik sasaran fisik maupun non fisik yang hampir mencapai 100 persen.

“Mengingat tujuan dan manfaat yang disasar dalam TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, baik peningkatan ekonomi maupun penunjang pendidikan,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam mewujudkan impian masyarakat yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

Ia berharap pembangunan melalui TMMD ini nantinya akan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah untuk pengelolaan dan pemanfaatannya.

Bupati Banjar, Saidi Mansyur, mengatakan sinergi ini sangat membantu bagi pemerintah daerah, terlebih manfaatnya bagi masyarakat desa khususnya dan Kabupaten Banjar pada umumnya.

“Mewakili pemerintah daerah saya sangat berterimakasih atas apa yang dilakukan dan dilaksanakan mitra kita TNI, khususnya Kodim 1006 Banjar melalui TMMD,”  ucapnya.

Saidi Mansyur juga menyampaikan terkait sekolahan SMA yang masih belum ada di desa ini, ke depannya akan dikoordinasikan lebih lanjut.

“Tentunya akan kita tindaklanjuti ke depannya, agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi menempuh pendidikan SMA, namun ini merupakan ranah dari pemerintah provinsi, untuk itu akan kita koordinasikan melalui dinas terkait,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut Wairjenad, Bupati Banjar dan unsur Forkopimda Banjar meninjau lokasi TMMD seperti jembatan penghubung tiga desa yakni Desa Benua Riam, Artain, dan Apuai.

Selain itu juga meninjau Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Marawiah warga Desa Artain dan melakukan tebar benih ikan kelabau sebanyak 5.500 ekor.

Diketahui, kegiatan TMMD di Desa Benua Riam dan Artain ini Kodim 1006 Banjar menurunkan 110 personel dan 40 orang penyuluh dari stakeholder terkait dengan waktu pembangunan 30 hari.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kartu Kendali LPG Bersubsidi

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Salurkan 44 Ribu Lebih Kartu Kendali LPG Bersubsidi

Pemkab Banjar

Program Penghapusan Jamban Apung Pemkab Banjar Sabet Penghargaan
Pemkab Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan menggelar Pasar Murah Acara Tertentu dan Operasi Pasar Minyak Goreng, di halaman kantor Dekranasda Banjar, Kamis, (20/1). Foto-istimewa.

Pemkab Banjar

Pasar Murah Pemkab Banjar, 1200 Liter Minyak Goreng Ludes
Kapolres Cup Banjar

Pemkab Banjar

Lama Vakum, Turnamen Tenis Kapolres Cup Banjar Kembali Cari Juara
Pelantikan ASN Kab Banjar

Pemkab Banjar

Lantik Ratusan ASN, Bupati Banjar Minta Integritas Tinggi Saat Bekerja
Haul KH Anang Djazouly Seman Martapura

Pemkab Banjar

Haul KH Anang Djazouly Dipadati Ribuan Jemaah
Rakor Lintas Sektoral

Pemkab Banjar

Rakor Lintas Sektoral, Bahas Nataru hingga Cuaca
Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyie

Pemkab Banjar

Wabup Banjar Lepas Calon Haji Kloter Terakhir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com