Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Selamatkan Terumbu Karang, Lanal Kotabaru Terjunkan Penyelam

Penyelaman itu berlangsung di perairan kawasan PT Arutmin Indonesia, sekaligus untuk merehabilitasi terumbu karang yang dinilai makin...
- Apahabar.com     Jumat, 10 Juni 2022 - 15:29 WITA

Selamatkan Terumbu Karang, Lanal Kotabaru Terjunkan Penyelam

Penyelam diterjunkan Lanal Kotabaru untuk melestarikan terumbu karang di laut. Foto: Yusuf for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Pangkalan angkatan laut (Lanal) Kotabaru menerjunkan penyelam dalam rangka transplantasi terumbu karang bawah laut.

Penyelaman itu berlangsung di perairan kawasan PT Arutmin Indonesia, sekaligus untuk merehabilitasi terumbu karang yang dinilai makin terdegradasi atau mengalami kerusakan.

Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Edi Setyawan, melalui Palaksa Lanal Mayor Laut (T) Ahmad Fandoli, mengatakan diterjunkannya penyelam dalam rangka Hari Segitiga Terumbu Karang Dunia 2022.

“Jadi, kegiatan penyelam kita di bawah laut itu mencangkok terumbu karang hidup lalu ditanam di tempat lain untuk karang yang mengalami kerusakan, agar tercipta habitat yang baru,” ujar Mayor Fandoli, Jumat (10/6).

Mayor Fandoli bilang, Lanal Kotabaru akan terus mendukung pengembangan destinasi wisata, termasuk sektor wisata bahari di Kotabaru.

Upaya melestarikan, dan menjaga terumbu karang agar tetap hidup di habitatnya pun menjadi bagian dari tujuan utama penyelaman laut.

“Kita semua harus bersama-sama memelihara dan menjaga laut ini. Sebab, laut kita ini cukup berpotensi dijadikan sebagai destinasi wisata bahari, dan wisata selam,” pungkasnya.

Sebelumnya, perihal dukungan pengembangan beragam destinasi wisata, termasuk wisata bahari Kotabaru didorong langsing oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Menteri Sandi, sendiri menilai Kotabaru memiliki beragam wisata yang cukup berpotensi, dan dipastikan mampu mendatangkan wisatawan.

“Wisata Kotabaru ini nanti pasti akan booming. Apalagi dengan wisata bahari yang dimiliki,” ujar Menteri Sandi, di Kotabaru baru tadi.

Sementara, penyelaman ini, Lanal Kotabaru juga menggandeng pihak Arutmin, serta kelompok pemuda sahabat laut asal Desa Sarang Tiung.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pembunuhan RSJ Sambang Lihum

Hot Borneo

Pilu Wanita Korban Pembunuhan Dekat RSJ Sambang Lihum, Rencana Menikah Buyar
BAB Sembarangan Banjarmasin

Hot Borneo

Duh! Warga Banjarmasin Masih Suka BAB Sembarangan

Hot Borneo

Hujan Disertai Angin Kencang Melanda Palangka Raya, Beberapa Lokasi Kebanjiran
Partai Mahasiswa Indonesia

Hot Borneo

Terdaftar di Kemenkumham, BEM Kalsel Kecam Partai Mahasiswa Indonesia
Pria banjarmasin terjerat sabu

Hot Borneo

Baru Bebas, Pria di Banjarmasin Utara Kembali Diciduk Polisi Gara-gara Sabu
Ibu Kota Provinsi

Hot Borneo

Pemkot Banjarbaru-REI Kalsel Sepakat Bangun Ibu Kota Provinsi

Hot Borneo

Duh Duh Duh.. Guru P3K Banjarmasin Sudah Sebulan Tak Gajian
Aksi 21 April

Hot Borneo

Lepas Siang, Massa Aksi 21 April di Kalsel Belum Nongol-nongol!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com