[ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Temui Zelenskyy dan Putin, Jokowi Bawa Misi Penting Negara Berkembang

Jokowi mengatakan, kunjungan ke kedua negara tersebut bukan hanya penting bagi Indonesia, jauh dari itu penting bagi negara berkembang.
- Apahabar.com     Minggu, 26 Juni 2022 - 13:06 WITA

Temui Zelenskyy dan Putin, Jokowi Bawa Misi Penting Negara Berkembang

Presiden Jokowi akan menemui Presiden Zelenskyy dan Vladimir Putin untuk hentikan peran. Foto-SC

apahabar.com, BANJARMASIN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menemui dua pemimpin negara yang tengah berkomplik, Ukraina dan Rusia.

Jokowi berjanji segera menemuai Presiden Ukraina, Zelenskyy dan Presiden Rusia, Vladimir Putin, usai dari Jerman untuk menghadiri KTT G7 sebagai partner country.

Jokowi mengatakan, kunjungan kepada dua negara tersebut bukan hanya penting bagi Indonesia, jauh dari itu penting bagi negara-negara berkembang lainnya.

“Kunjungan ini bukan hanya penting bagi Indonesia tetapi juga penting bagi negara-negara berkembang untuk mencegah rakyat negara-negara berkembang dan berpenghasilan rendah jatuh ke jurang kemiskinan ekstrem dan kelaparan,” jelas Jokowi dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (26/6/2022).

Lebih lanjut mantan Wali Kota Solo ini menuturkan, bertemu Presiden Zelenskyy dalam rangka mengajak membuka ruang dialog untuk mengakhiri konflik. Menurut Jokowi peran harus segera dihentikan karena mengancam ketersediaan pangan dunia.

“Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelenskyy untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, untuk membangun perdamaian, karena perang memang harus dihentikan dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali,” terang Jokowi.

Saat bertemu Putin, Jokowi akan meminta agar perang segera dihentikan. Jokowi jugua akan meminta ruang dialog bagi kedua negara agar konflik segera berakhir.

“Saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin untuk melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang,” kata Jokowi.

Jokowi akan menutup kunjungannya di Uni Emirat Arab. Di sana Jokowi dan rombongan akan melanjutkan kembali kerja sama ekonomi dan investasi antara Indonesia dan Uni Emirat Arab.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

News

Tips Menu Sahur untuk Penderita Asam Lambung
Harlah Pancasila

News

Senangnya Warga Ende Jokowi Pimpin Upacara di Kota Lahirnya Pancasila

News

Orang Terkaya Dunia Nomor 5, Kenapa Warren Buffett Hidup Hemat?
Mudik

News

5 Tips Mencegah Pencurian saat Mudik Lebaran 2022

News

Gandeng Adaro, Rumah Zakat Kalsel Distribusikan Ratusan Pakat Ramadan
Sapi

News

Kementan Jamin Pasokan Hewan Kurban Bebas dari Virus PMK

Nasional

Mengkhawatirkan, di Indonesia Tingkat Anak Merokok Capai 9,1 Persen
Puting Beliung Banjar

News

UPDATE Puting Beliung Banjar: 147 Rumah, Ponpes hingga Gudang Porak-Poranda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com