Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam
agustus

Terbukti Ampuh, Begini 4 Cara Atasi Internet Lelet di Ponsel

Internet menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang untuk beraktivitas di kondisi seperti sekarang.Terlebih lagi bagi pengguna..
- Apahabar.com     Sabtu, 25 Juni 2022 - 23:58 WITA

Terbukti Ampuh, Begini 4 Cara Atasi Internet Lelet di Ponsel

Ilustrasi internet lelet pada ponsel. Foto: Net

apahabar.com, JAKARTA – Internet menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang untuk beraktivitas di kondisi seperti sekarang.

Terlebih lagi bagi pengguna koneksi jaringan yang langsung dari operator seluler pada perangkat smartphone.

Dari itu sambungan internet yang tiba-tiba melambat atau lelet sudah pasti mengganggu aktivitas menggunakan ponsel dan membuat pengguna jengkel.

Kualitas internet memang sangat bergantung pada jaringan yang tersedia, namun Samsung Indonesia melalui siaran pers yang diterima di Jakarta seperti dilansir Antara pada Sabtu (25/6) memberikan 4 cara supaya kendala sedikit teratasi.

1. Restart berkala

Ponsel digunakan setiap hari selama berjam-jam, ada kalanya perangkat terlalu panas (overheat) karena menyala dalam waktu yang lama. Jika panas, kinerja ponsel akan melambat dan bisa jadi mengganggu koneksi internet.

​Samsung menyarankan pengguna melakukan restart ponsel secara berkala supaya performa ponsel terjaga dalam jangka panjang. Setelah restart, ponsel bisa kembali pulih setelah cukup lama menyala.

Selain restart, alternatif lainnya adalah mematikan ponsel ketika diisi daya supaya perangkat bisa beristirahat.

2. Hapus aplikasi tidak terpakai

Semakin sering membuka aplikasi, maka kerja ponsel semakin berat sehingga menyebabkan internet lelet. Kebiasaan menggunakan aplikasi akan sangat berpengaruh terhadap kerja ponsel.

Misalnya, setelah menggunakan aplikasi, menekan tombol home untuk keluar. Cara ini sebenarnya tidak menutup aplikasi sehingga ia masih berjalan di latar belakang “background”.

Akibatnya, RAM terus bekerja dan sambungan ke internet pun tetap berjalan. Tutup aplikasi-aplikasi yang sedang tidak digunakan dengan menekan ikon tiga garis di layar bawah.

Selain menutup aplikasi dengan benar, matikan atau hapus aplikasi yang tidak pernah dipakai. Cara ini akan membantu mengoptimalkan performa ponsel dan sambungan internet.

3. Blokir iklan

Membuka situs yang memiliki banyak banner iklan rupanya juga berpengaruh ke koneksi internet. Blokir iklan melalui setelan aplikasi peramban (browser yang digunakan).

4. Maksimalkan jaringan 4G

Layanan 4G saat ini adalah jaringan data seluler yang paling terjangkau di Indonesia. Supaya bisa lancar menggunakan internet di ponsel, pilih operator seluler yang memiliki jaringan terbaik di lokasi tempat tinggal

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Relax

Konser Dewa 19 Feat Ello & Virzha di Banjarmasin, Baladewa Full Senyum
Hari Idul Fitri

Relax

Bernama ‘Hari Idul Fitri’, Pekerja Honorer di Probolinggo Kerap Menangis Setiap Lebaran Tiba
Perempuan Asal Papua

Relax

Viral! Perempuan Asal Papua Ambil Peran di Campaign PBB

Relax

Simak, Tips Puasa untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Relax

Keren! Seragam Paskibraka Ternyata Terinspirasi dari Ini
Pawang Hujan Mandalika

Relax

Jadi Pawang Hujan Mandalika di MotoGP 2022, Segini Tarif Rara Istiati Wulandari

Relax

Heboh Penonton Kesurupan di Bioskop, Produser ‘Iblis Dalam Kandungan’ Buka Suara

Relax

Java Jazz Festival Hadir Kembali, Bakal Datangkan PJ Morton ke Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com