Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif Kebakaran di Tabalong, Satu Ruko dan Rumah Hangus Dilalap Api

Tiba di Madinah, Begini Kondisi Jemaah Haji Kalsel

Dua kloter jemaah haji Kalsel tiba di Madinah. Kloter I dari Balangan, Tabalong dan Banjar. Kloter 2 dari HSS, HST, Banjarbaru dan Banjar.
- Apahabar.com     Rabu, 15 Juni 2022 - 09:12 WITA

Tiba di Madinah, Begini Kondisi Jemaah Haji Kalsel

Para petugas haji daerah dan jamaah haji Kalsel Kloter 1 saat sudah sampai di Madinah. Foto-Antara.

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua kelompok terbang (Kloter) haji asal Kalsel sudah berada di Madinah, Arab Saudi. Total jemaah calon haji 717 orang beserta petugas haji.

Rinciannya, Kloter 1 dengan jumlah 357 JCH dengan petugas haji dan Kloter 2 dengan jumlah sebanyak 360 JCH dengan petugas haji.

Dua Kloter tersebut JCH berasal dari Kabupaten Balangan, Tabalong dan Banjar untuk Kloter 1. Sedangkan Kloter 2 dari Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Banjarbaru dan Banjar.

Kloter 1 sudah sampai pada Senin (13/6) sekitar pukul 07.12 Waktu Arab Saudi (WAS) setelah berangkat dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin pada Minggu (12/6) sekitar pukul 23.00 Wita.

Sedangkan Kloter 2 sudah sampai di Madinah melalui Bandar Udara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdulaziz atau Bandar Udara Madinah, Arab Saudi pada Selasa (14/6) sekitar pukul 14.00 WAB, setelah diberangkatkan dari tanah air pada pukul 06.30 WITA.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalsel Dr H Muhammad Tambrin mengungkapkan kondisi jemaah Kalsel di Madinah dalam keadaan baik.

“Sebagaimana laporan petugas haji kita di sana, para JCH diantar ke penginapan, yakni, di Hotel Jewar Al Saqefah Madinah,” ujarnya seperti dilansir Antara, Rabu (15/6).

Sementara itu, Kloter 3 yang mulai masuk Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin Selasa sekitar pukul 14.00 Wita dan diberangkatkan Rabu sekitar pukul 14.00 WITA akan tiba di Madinah pada Kamis (16/6/2022) pada pukul 21.30 WAB.

“Kita minta doa semuanya agar pelaksanaan ibadah haji ini berjalan lancar, semua JCH sehat wal afiat bisa menjalankan semua kewajiban ibadah haji hingga pulang selamat ke tanah air,” tutur Tambrin.

Pada keberangkatan Haji Embarkasi Banjarmasin ini sudah ada satu calon haji yang wafat dan 3 calon haji lainnya ditunda berangkatnya karena dalam kondisi sakit.

Embarkasi Banjarmasin, Kalsel akan menerbangkan 7 Kloter, yaitu, 5 Kloter dari Kalsel dengan kuota haji sebanyak 1.743 orang.

Sementara itu 2 Kloter dari Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan kuota haji sebanyak 739 orang.

Untuk pemondokan di Arab Saudi jemaah haji dari Embarkasi Banjarmasin berdasarkan sistem zonasi penempatan jemaah haji di Makkah tahun 2022, menempati wilayah Jarwal.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kapolres Kapuas

Hot Borneo

Amankan Hari Raya Idulfitri, Polres Kapuas Kerahkan 100 Personel Gabungan

Hot Borneo

Kecelakaan Astambul: Tabrak Truk Parkir, Sopir Pikap Terjepit 

Hot Borneo

Karyawan Perusahaan di Tamban Batola Ditemukan Meninggal di Semak-semak
Ibu banjarbaru

Hot Borneo

Duduk Perkara Wanita Banjarbaru Diduga Habisi Nyawa Sendiri dengan Palu
Demo 14 April

Hot Borneo

Rangkuman Aksi 14 April di Banjarmasin: Teatrikal Tokoh Elite–Drama Pecah Kongsi
BEM SI

Hot Borneo

4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru
Polisi telah menetapkan AR (24), pengemudi Suzuki Swift yang menabrak pesepeda di Veteran Banjarmasin sebagai tersangka. Foto-Istimewa

Hot Borneo

Tersangka Penabrak Pesepeda di Veteran Banjarmasin Positif Pakai Obat Penenang
Kemarau

Hot Borneo

Penyebab Kalsel Diguyur Hujan di Transisi Kemarau, Waspada Gelombang Tinggi!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com