Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Tidak Semua Mobil dan Motor Bisa Beli Pertalite di My Pertamina

- Apahabar.com     Selasa, 28 Juni 2022 - 23:37 WITA

Tidak Semua Mobil dan Motor Bisa Beli Pertalite di My Pertamina

Ilustrasi, pertalite. Foto-Net.

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah berencana membatasi penjualan Pertalite melalui aplikasi MyPertamina imbas kenaikan harga minyak dunia. Di antaranya dengan melarang kendaraan mewah untuk mengisi bahan bakar tersebut.

“Yang sudah dikaji, yang tidak boleh adalah kategori mobil mewah yaitu 2.000 cc ke atas,” ujar anggota Komite BPH Migas, Saleh Abdurrahman, dilansir merdeka.com, Selasa (28/6).

Adapun, untuk jenis kendaraan roda dua yang dilarang mengonsumsi BBM ialah dengan spesifikasi mesin di atas 250 cc.

“Betul (sepeda motor di atas 250),” tukasnya.

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) memastikan kebijakan uji coba pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar lewat aplikasi MyPertamina tidak berlaku untuk kendaraan roda dua. Melainkan, hanya untuk pemilik kendaraan roda empat atau lebih.

“Pendaftaran untuk kendaraan roda 4 atau lebih. Untuk sementara tidak (berlaku) sepeda motor,” kata Corporate Secretary Pertamina Irto Ginting , Senin (27/6).

Pembeli Harus Mendaftar di Aplikasi MyPertamina
Pertamina bersiap untuk melakukan uji coba penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menyampaikan, website pendaftaran akan mulai dibuka pada 1 Juli 2022.

“Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” ujar Alfian dalam pernyataannya, Jakarta, Senin (27/6).

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Munas BEM Ke-XV, Paman Birin Bicara Mimpi Besar Kalsel
Haji

News

Kemenag Ungkap Alasan 46 Calon Jemaah Haji Furoda Indonesia Dideportasi
Gunung

News

Gunung Anak Krakatau Masih Siaga III, Ini Pesan BNPB
Harga Batu Bara

News

Gas Tak Terbendung, Harga Batu Bara Kian Melambung!
larangan ekspor

News

Resmi, Larangan Ekspor CPO dan Minyak Goreng Dicabut Hari Ini

News

Bendum PBNU Usai Diperiksa KPK: Terkait Masalah dengan Haji Isam

News

Pelat Nomor Putih Sudah Dijual Online, Awas Ditilang Polisi

News

Tetap Berstatus Tersangka, Penahanan Korban Begal di NTB Ditangguhkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com