Berkedok Guru Spiritual, Pria Batola Cabuli Empat Jemaah, Satu dari Tapin! Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru
agustus

TP PKK se-Tabalong Berkumpul, Adu Keahlian Memasak Serba Ikan

- Apahabar.com     Kamis, 30 Juni 2022 - 14:54 WITA

TP PKK se-Tabalong Berkumpul, Adu Keahlian Memasak Serba Ikan

Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa Anang Syakhfiani menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba memasak serba ikan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Puluhan ibu-ibu dari Tim Penggerak PKK se-kecamatan di Kabupaten Tabalong berkumpul di Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Murung Pudak.

Kehadiran mereka untuk mengikuti lomba memasak serba ikan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan Tanaman Pangan, dan Hortikultura bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Tabalong, Rabu (29/6).

Ada tiga kategori menu yang diperlombakan pada masak serba ikan tingkat Kabupaten Tabalong ini, yaitu menu keluarga, menu balita, dan menu kudapan atau snack.

Masakan mereka dinilai oleh TP PKK Kabupaten Tabalong, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Chef Aston Tanjung City Hotel, Ahli Gizi dari Dinas Kesehatan serta ahli Tata Boga pada SMKN 1 Tanjung Kabupaten Tabalong.

Pada lomba tersebut keluar sebagai juara untuk menu keluarga, Juara 1 Kecamatan Tanjung, Juara II Kecamatan Bintang Ara, Juara III Kecamatan Kelua, dan Juara Harapan dari Kecamatan Banua Lawas.

Sementara untuk menu kudapan, Juara I diraih Kecamatan Upau, Juara II Kecamatan Muara Harus, Juara III Kecamatan Muara Uya dan Juara Harapan direbut Kecamatan Murung Pudak.

Sedangkan menu balita keluar sebagai Juara I Kecamatan Pugaan, Juara II Kecamatan Jaro, Juara III Kecamatan Haruai dan Juara Harapan dari Kecamatan Tanta. Sementara itu keluar sebagai Juara Favorit Kecamatan Tanjung.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tabalong, H Muhammad Mugeni, mengatakan lomba masak serba ikan ini adalah agenda tahunan dinasnya.

“Kegiatan ini hasil kekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong yang berkelanjutan lomba ke Tingkat Provinsi Kalsel hingga ke tingkat nasional,” jelasnya kepada apahabar.com, Rabu sore.

Selain itu, lanjut Mugeni, lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta untuk memasak menu berbahan baku ikan.

Memperkenalkan inovasi menu masakan dan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas. Menyebarluaskan informasi tentang ikan, olahan masakan berbahan baku ikan, kandungan gizi, serta manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan, serta membudayakan makan ikan.

Selain itu, untuk mendukung pemanfaatan sumberdaya ikan yang berkedaulatan dan berkelanjutan untuk kesejahteraan dan meningkatkan Angka Konsumsi Ikan (AKI) Kabupaten Tabalong.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara Tim Penggerak PKK Kabupaten dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan,” terang Mugeni.

Sebelumnya kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua TP Kabupaten Tabalong, Hj Syarifah Syifa Anang Syakhfiani.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Tabalong

Pemkab Tabalong

Buka Musrenbang Kecamatan, Bupati Tabalong Tekankan Prokes dan Vaksinasi
Pesantren Kaligrafi

Pemkab Tabalong

Resmikan Ponpes Kaligrafi ZLK 2, Bupati Minta Karya Santri Dimasukkan Galeri

Pemkab Tabalong

Perbup Tabalong Tentang Tata Cara Penjatuhan Hukuman Disiplin PNS Segera Disusun
Bumdes Maju Jaya

Pemkab Tabalong

Bumdes Maju Jaya Dinilai Tim Provinsi, Ini Harapan DPMD Tabalong
Vaksinasi

Pemkab Tabalong

Kejar 70 Persen Cakupan Vaksinasi, Puluhan Ribu Dosis Vaksin Bakal Disuntikkan ke Warga Tabalong
Forkopimda

Pemkab Tabalong

Wabup Bersama Forkopimda Tabalong Monitoring Pos Checkpoint Penyekatan Pemudik ke Perbatasan Kalsel

Pemkab Tabalong

Satgas Covid-19 Tabalong Dapat Bantuan 20 Ribu Masker dari Bank Kalsel Tanjung

Pemkab Tabalong

Vaksinasi Covid-19 di Tabalong Berlanjut, Sisa Sinovac Hanya 10 Vial
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com