Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru Divonis 8 Tahun Penjara, Wahid Dibebaskan dari Ganti Rugi Rp26 Miliar  Apkasi Ajak Perusahaan Barang Jasa Rebut Peluang Pengadaan di Pemda Melalui APN 2022
agustus

Tuan Rumah MTQ Nasional 2022, Pemkab Banjar Dapat Sarana Pengelolaan Sampah

Jadi salah satu tuan rumah MTQ Nasional ke-XXIX 2022, Pemkab Banjar dapat bantuan sarana pengelolaan sampah dari DLH Provinsi Kalsel.
- Apahabar.com     Senin, 27 Juni 2022 - 12:00 WITA

Tuan Rumah MTQ Nasional 2022, Pemkab Banjar Dapat Sarana Pengelolaan Sampah

Bupati Banjar Syaidi Mansyur menerima bantuan sarana pengelolaan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalsel, di halaman Kantor Bupati Banjar, Senin (27/6). Foto-Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Jadi salah satu tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XXIX 2022, Pemkab Banjar dapat bantuan sarana pengelolaan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalsel.

“Menyambut MTQ Nasional 2022 menjadi acuan kita bekerja lebih keras dalam upaya memerdekakan jalan protokol dari sampah,” ujar KadisLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, saat menyerahkan sarana pengelolaan sampah, di halaman Kantor Bupati Banjar, Senin (27/6).

Bantuan yang diserahkan berupa 1 unit pikap Granmax, 8 unit Tossa roda tiga, 1 unit mesin pencacah sampah, 11 unit gerobak sampah, dan 3 unit kontainer untuk ditempatkan di sepanjang jalan protokol Kabupaten Banjar.

Dwi bilang, sudah puluhan tahun permasalahan sampah belum juga tertuntaskan. Makanya hal ini menjadi isu strategis di Pemprov Kalsel.

“Pemprov Kalsel punya program Merdeka Sampah, yang didedikasikan untuk jalan-jalan protokol dari Kota Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Ia melanjutkan, bantuan kali ini berkonsep pada program Martapura Asri dan Merdeka Sampah.  Dari 277 desa di Kabupaten Banjar terdapat 6 lokasi khusus desa prioritas, salah satunya Desa Sungai Rangas Tengah, Kecamatan Martapura Barat.

Usai penyerahan, dilakukan penandatanganan MoU Program Merdeka Sampah oleh Kepala DLH Provinsi Kalsel dan Bupati Banjar didampingi Kepala Disperkim dan LH Banjar serta para pambakal.

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, sangat berterimakasih kepada DLH Kalsel telah memberikan dorongan dan motivasi agar permasalahan sampah di Kabupaten Banjar bisa diatasi dengan baik.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

TP PKK Banjar

Pemkab Banjar

Hari Kartini, TP PKK Banjar Santuni Pasien Baru Melahirkan di RSUD Ratu Zalecha
Rakoor lintas sektoral persiapan pengamanan Idulfitri 1443 H

Pemkab Banjar

Persiapan Pengamanan Idulfitri 1443 H Digelar Rakoor Lintas Sektoral
Opini WTP

Pemkab Banjar

8 Kali Berturut-turut, Pemkab Banjar Kembali Raih WTP
Wabup Banjar

Pemkab Banjar

Tindak Lanjut Hibah Aset, Pemkab Banjar ke Lapas Narkotika Karang Intan
Rakor Lintas Sektoral

Pemkab Banjar

Rakor Lintas Sektoral, Bahas Nataru hingga Cuaca
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Catat, 28 April Mulai Operasi Ketupat Intan 2022
Dinkes Banjar

Pemkab Banjar

Dinkes Banjar Siapkan Vitamin Tambah Darah untuk Ibu Hamil dan Remaja

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Sambut Kunjungan Kasdam VI Mulawarman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com