Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri Kementerian Investasi Kantongi 700 Pengaduan Keberatan IUP yang Dicabut   Jawa Barat dan Sumatera Selatan Kurangi Impor Melalui Barter Komoditas UMKM
agustus

Viral Jalan ‘Bubur’ Mekar Jaya Angsana, Ternyata Proyek Multiyears

- Apahabar.com     Senin, 27 Juni 2022 - 12:19 WITA

Viral Jalan ‘Bubur’ Mekar Jaya Angsana, Ternyata Proyek Multiyears

Kondisi jalan Desa Mekar Jaya, Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu yang hancur lebur viral di media sosial. Foto: Ist

apahabar.com, BATULICIN – Kondisi jalan Desa Mekar Jaya, Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu yang hancur lebur viral di media sosial sejak Minggu (26/6).

Informasi dihimpun, rupanya sepanjangan jalan kecamatan tersebut kini sedang dalam pengerjaan perbaikan lapis pondasi atas (LPA).

Pekerjaan LPA di mana komposisi material seperti filer (abu batu) sangat berpengaruh terhadap kondisi jalan di daerah itu.

“Sehingga apabila terkena air dalam berlebih, maka jalan akan becek,” ujar Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah, Senin (27/6).

Perbaikan itu meliputi jalan sepanjang Desa Mekar Jaya Angsana, Sungai Loban, Pagatan, dan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Untuk menangani masalah ini, pihak PUPR setempat mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Kalimantan Selatan.

Kondisi ruas jalan di Angsana Tanah Bumbu yang sedang dalam perbaikan. Foto-Istimewa.

Subhansyah menyampaikan perbaikan kerusakan jalan tersebut termasuk dalam paket preservasi ruas jalan Asam-Asam-Batulicin sepanjang 140 kilometer. Pekerjaan ini merupakan proyek multiyears.

Subhan mengakui saat ini di Tanah Bumbu dan sekitarnya banyak jalan mengalami kerusakan cukup parah, sehingga segera dilakukan perbaikan.

“Jika hujan turun, maka lapisan pondasi atas mengalami becek ketika dilalui. Dan sekarang masih dalam tahap konstruksi dengan tinggi badan jalan ditingkatkan 20-30 cm,” jelasnya.

Kondisi jalan rusak di wilayah Tanah Bumbu sama kondisinya dengan di Liang Anggang, Kabupaten Tanah Laut beberapa waktu lalu ketika awal perbaikan akibat hujan.

Diketahui berdasarkan keterangan dari pengawas lapangan BPJN, lapisan pondasi atas sudah dirapikan. Alat grader dan vibro tampak stanby di lapangan. Sesuai rencana perbaikan jalan rusak ini diperkirakan rampung akhir tahun 2022.

View this post on Instagram

A post shared by Banjar | Tanah Bumbu | Banua (@tanahbumbuinfo)

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

IRT di Banjarbaru tewas

Hot Borneo

Hari Kedua Lebaran, IRT di Banjarbaru Ditemukan Tewas Bersimbah Darah!

Hot Borneo

Libur Ramadan dan Idulfitri Sudah Usai, Sekolah di Banjarmasin Gelar PTM 100 persen
BRI Kapuas

Hot Borneo

Karyawan BRI Kapuas Dilatih Penanganan Dini Kebakaran
Golkar

Hot Borneo

Pemilu 2024, Golkar Kalsel Melek Medsos
Jalan Rusak Tanah Bumbu

Hot Borneo

‘Jebakan Batman’ di Tanah Bumbu Ditarget Segera Tertutupi
Haul Abah Guru Kapuh

Hot Borneo

Haul Abah Guru Kapuh ke-1: Jemaah Diminta Manut dengan Relawan

Hot Borneo

Mesin Speed Mogok, Rombongan Wabup Batola Terombang-ambing di Sungai Barito
Hisan Banjarmasin

Hot Borneo

Pengurus Hisan Cabang Banjarmasin Dilantik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com