Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Viral Perkelahian Antar Pelajar Putri di Kapuas Hulu, Polisi Lakukan Mediasi

Polsek Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalteng, melakukan mediasi terkait kasus perkelahian antar pelajar putri di wilayah setempat yang...
- Apahabar.com     Minggu, 5 Juni 2022 - 11:29 WITA

Viral Perkelahian Antar Pelajar Putri di Kapuas Hulu, Polisi Lakukan Mediasi

Kasus perkelahian pelajar putri di Kecamatan Kapuas Hulu, Kapuas, Kalteng, yang sempat viral di medsos akhirnya diselesaikan secara damai. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Polsek Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalteng, melakukan mediasi terkait kasus perkelahian antar pelajar putri di wilayah setempat yang viral di media sosial.

“Ya, benar. Kami sudah lakukan mediasi,” kata Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, melalui Kapolsek Kapuas Hulu Iptu Debby Soesilo, Minggu (5/6).

Menurut Iptu Debby upaya penyelesaian dilakukan dengan kekeluargaan melibatkan semua pihak dengan didampingi keluarga masing-masing.

“Orang tua dan pihak sekolahnya juga kita hadirkan dalam mediasi yang akhirnya menghasilkan kata sepakat berdamai,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Debby, kelima pelajar tersebut telah menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya, disaksikan langsung oleh orang tua serta pihak sekolah.

Seperti diketahui, video perkelahian lima orang pelajar putri di Kecamatan Kapuas Hulu itu sempat viral di media sosial Facebook.

Kasus tersebut berawal dari ejekan dari salah satu pelajar yang menyulut emosi pelajar lainnya sehingga terjadi pengeroyokan.

“Videonya tersebar, makanya kita telusuri sekolahnya dan sama-sama kita selesaikan kasus ini dan berharap tidak terulang lagi di kemudian hari,” terang Iptu Debby.

“Mengingat lima pelajar putri yang berkelahi dan ada di video tersebut masih di bawah umur, maka penyelesaiannya dilakukan dengan mediasi,” lanjutnya.

Untuk itu, Kapolsek Kapuas Hulu itu pun mengimbau seluruh pelajar, agar tidak melakukan tindakan serupa yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga hingga sekolah.

“Mengingat kenakalan remaja kian marak terjadi, kami pun mengingatkan agar para orang tua maupun pihak sekolah lebih intens melakukan pengawasan, dan menjaga pergaulan anak-anak dari hal negatif,” ucap Debby.

“Tindaklanjut dari Polsek Kapuas Hulu akan melakukan pembinaan secara bertahap kepada sekolah-sekolah yang ada di Kapuas Hulu agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

ITK

Hot Borneo

Sosok Budi, Rektor Kampus Ternama Kaltim yang Viral Gegara SARA
Tahanan Kabur

Hot Borneo

Polda Kalsel Ungkap Kronologi 4 Tahanan Kabur, Petugas Piket Diperiksa Bidpropam
Jembatan Paringin

Hot Borneo

Hore! Jembatan Paringin Diaspal Besok, Pemotor Bisa Melintas?
Kasturi

Hot Borneo

Siang Bolong, Rumah di Kasturi Banjarbaru Ludes Dijilat Api

Hot Borneo

DITANGKAP! Pengeroyok Polisi Amuntai Saat Aksi ‘Bagarakan Sahur’
Embat Motor Kapuas Murung

Hot Borneo

Nekad Embat Motor Parkir, Warga Kapuas Murung Diringkus Polisi
mudik

Hot Borneo

Jelang Mudik 2022, 40 Persen Angkutan Kalsel Tak Layak Jalan!
KIR

Hot Borneo

Ribuan Angkutan Umum di Banjarmasin Belum Melaksanakan Uji Kelaikan, Ternyata Ini Penyebabnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com