Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Waserda Manis Mandarsari Rebut Gelar Innovation Electrifying Lifestyle 2022

Warung serba ada Mandarsari Ingin Sejahtera (Waserda Manis) berhasil merebut peringkat dua di ajang Innovation Electrifying Lifestyle 2022.
- Apahabar.com     Senin, 20 Juni 2022 - 13:06 WITA

Waserda Manis Mandarsari Rebut Gelar Innovation Electrifying Lifestyle 2022

Lurah Mandarsari, Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Nuri Ansari SSTP MSi (tengah) bersama tim Waserda Manis Mandarsari rebut gelar Innovation Electrifying Lifestyle 2022

apahabar.com, BANJARMASIN – Membanggakan. Warung Serba Ada Mandarsari ingin Sejahtera (Waserda Manis) berhasil merebut peringkat dua di ajang Innovation Electrifying Lifestyle 2022.

Ajang Innovation Electrifying Lifestyle 2022 yang diselenggarakan oleh PLN Kalselteng bersama Politeknik Banjarmasin (Poliban) melombakan inovasi peralatan listrik dan ide bisnis se Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sebelumnya, lomba tersebut diikuti oleh 50 tim peserta yang kemudian diseleksi kembali menjadi 10 besar.

Pada 10 Juni tadi, Waserda Manis, sebagai salah satu inovasi kerja Kelurahan Mandarsari, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, berhasil masuk 5 besar pada kategori ide bisnis.

Selanjutnya dari proposal ide bisnis Waserda Manis yang inovasinya membuat warung modern berbasis pemberdayaan masyarakat dengan pengelolaan sampah hingga pembayaran listrik warga dengan diskon 10 persen tersebut, berhasil merebut peringkat dua Innovation Electrifying Lifestyle 2022 saat pengumuman pemenang 20 Juni tadi.

Dalam ajang ini hanya dua pemenang yang berhak mendapat gelar. Pasalnya, tiga dari peserta lima besar dinilai tidak memenuhi batas skor penilaian dewan juri yang diketuai oleh Agus BN.

Adapun Waserda Manis yang diketuai oleh  Nuri Ansari SSTP MSi, dibantu oleh Elva Rahmawati SE MAkt dan Hj Siti Faridah SPd hanya kalah bersaing dengan Mangisai tim dari Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebagai juara kategori ide bisnis pada ajang ini.

Dalam persentasinya itu, Waserda Manis memaparkan bagaiaman pemberdayaan masyarakat agar berwawasan lingkungan hingga menghasilkan nilai ekonomi dengan keberadaan bank sampah Ban’k Daurs Purna Praja dan warung serba ada Mandasari itu.

“Di mana kebaruan dari inovasi yang dikembangkan atau keunggulan dari Waserda Manis itu, tiap pembelian barang berbasis pengelolaan sampah, potongan 10 persen (termasuk bayar listrik) jika menggunakan tabungan sampah. Melayani pembayaran PPOB dan kebutuhan masyarakat. Dapat pula memasarkan produk UMKM dan kerajinan daur ulang sampah,” kata Nuri Ansari yang sudah lama menjabat Lurah Mandarsari ini.

Meski berhasil merebut gelar di ajang Innovation Electrifying Lifestyle 2022, bagi dia yang terpenting inovasi yang sudah berjalan di Kelurahan Mandarsari ini dapat membantu Pemkab Banjar dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 Electrifying Lifestyle 2022

Warung Serba Ada Mandarsari ingin Sejahtera (Waserda Manis) berhasil merebut peringkat dua di ajang Innovation Electrifying Lifestyle 2022.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Datu Kelampayan

Pemkab Banjar

Angin Segar, Ziarah Makam Datu Kelampayan Bakal Dibuka Bersyarat
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Tutup MTQ Korpri, Apresiasi ASN yang Berpartisipasi

Pemkab Banjar

Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu
Baznas Banjar

Pemkab Banjar

Baznas Banjar Serahkan Bantuan Rp 61 Juta untuk Korban Puting Beliung Sungai Tabuk

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Paparkan RDTR Perkotaan Martapura di Jakarta
HUT ke-34 PTAM Intan Banjar

Pemkab Banjar

HUT ke-34 PTAM Intan Banjar Gelar Salat Hajat hingga Tausiah Habib Najib
BPJS

Pemkab Banjar

Keluarga ASN di Kabupaten Banjar Diminta Ikut BPJS Kesehatan
Pasar Murah KNPI Banjar

Pemkab Banjar

Kerja Sama Pemkab Banjar, KNPI Gelar Pasar Murah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com