Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Waspada, 11 Titik Panas Terdeteksi di 3 Kabupaten Kaltim

11 titik panas itu dideteksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui stasiun di Kota Balikpapan, Kaltim.
- Apahabar.com     Sabtu, 18 Juni 2022 - 07:00 WITA

Waspada, 11 Titik Panas Terdeteksi di 3 Kabupaten Kaltim

Ilustrasi titik panas. Foto-Detiknews

apahabar.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 11 hot spot atau titik panas terdeteksi di tiga kabupaten di Kalimantan Timur (Kaltim).

11 titik panas itu dideteksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui stasiun di Kota Balikpapan, Jumat (17/6).

“Sebanyak 11 hot spot tersebut terpantau pada Jumat (17/6) mulai pukul 01.00 wita hingga pukul 17.00 wita yang tersebar di tiga kabupaten/kota,” ujar Prakirawan Stasiun Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan Iwan Munandar dikutip apahabar.com dari Antara, Sabtu (18/6).

Adapun 11 hot spot yang tersebar pada tiga kabupaten/kota di Kaltim hari ini adalah di Kota Samarinda ada 1 hot spot, di Kabupaten Kutai Kartanegara 3 hot spot, dan di Kabupaten Kutai Timur terdapat 7 hot spot.

Rinciannya adalah hot spot di Kota Samarinda berada di Kecamatan Samarinda Utara dengan tingkat kepercayaa menengah, pada titik koordinat 117.2594 bujur dan -0.4474 lintang.

Untuk 3 hot spot di Kabupaten Kutai Kartanegara terdeteksi di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Loa Janan terdapat 2 titik panas dan Kecamatan Loa Kulu terdeteksi 1 titik. Ketiganya memiliki tingkat kepercayaan menengah.

Sedangkan 7 titik panas yang terpantau di Kabupaten Kutai Timur tersebar pada tiga kecamatan, yakni 3 hot spot di Kecamatan Sangatta Utara, 3 hot spot di Kecamatan Kaubun, dan 1 hot spot lagi di Kecamatan Bengalon.

“Semua hot spot di Kabupaten Kutai Timur ini memiliki tingkat kepercayaan menengah. Ke-11 hot spot yang terpantau hari berada di titik koordinat yang berbeda dengan hot spot yang terpantau sebelumnya, meski berada di kecamatan yang sama,” kata Iwan.

Sebaran 11 hot spot tersebut langsung ia informasikan ke pihak terkait, terutama kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik Provinsi Kaltim maupun kabupaten/kota setempat, guna memperoleh penanganan lebih lanjut.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Pembunuhan di Kelayan Timur Direka Ulang, Pelaku Perlihatkan Adegan Sadis

Hot Borneo

Investigasi Rampung, Inspektorat Batola Beri Kades Kolam Kanan Dua Opsi
Mendagri

Hot Borneo

Retakan Tembok RS Sultan Suriansyah, Dinas PUPR Banjarmasin: Sudah Sering
Politala

Hot Borneo

Mantap! 2 Mahasiswi Politala Terpilih Praktek Kerja Industri di Jerman dan Taiwan

Hot Borneo

Langgar Perjanjian, PT TAL Kembali Diadukan Warga Desa Jambu Baru ke DPRD Batola

Hot Borneo

Warga Ungkap Keseharian Jemaah Masjid Al Munawwarah Banjar yang Meninggal Saat Salat
Tabalong

Hot Borneo

Nihil Pasokan Selama 2 Pekan, Migor di Tabalong Mulai Langka!

Hot Borneo

Pembeli Berkicau, Pengedar Sabu di Rampa Kotabaru Disergap Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com